Soal Melatih di Eropa, Sampaoli Pikir-Pikir Dulu

Jorge Sampaoli mengaku sangat ingin merasakan melatih di Eropa. Meski demikian, pelatih timnas Chile itu bakal pikir-pikir dulu mengingat tidak mudah untuk bekerja di sana.

Nama Sampaoli tiba-tiba saja diperbincangkan media-media Eropa setelah Chelsea memecat Jose Mourinho. Sampaoli digadang-gadang bakal jadi penerus Mourinho musim depan.

Selain Chelsea, ada juga Real Madrid yang berniat mengontrak Sampaoli sebagai pengganti Rafael Benitez jika jadi diberhentikan nantinya.

Kualitas Sampaoli selama menangani Chile jadi alasan dirinya dilirik klub-klub besar seperti Chelsea dan Madrid. Di tangan Sampaoli-lah, Chile meraih gelar mayor perdananya saat menjuarai Copa America pertengahan tahun ini.

Terkait peluang hijrah ke Benua Biru, Sampaoli sangat antusias mengingat selama ini kariernya lebih banyak dihabiskan di klub-klub Amerika Latin seperti di Chile, Argentina, Ekuador, dan Peru.

Namun, melihat bagaimana beratnya tekanan bekerja di sana, Sampaoli akan berpikir dengan masak-masak karena tak ingin pengalaman pertamanya berujung kegagalan.

“Mungkin itu yang akan saya lakukan di masa depan nanti, tapi segala rumor yang ada saat ini tidak ada yang benar sama sekali,” ujar Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Semua asumsi itu pastinya akan kita bicarakan ketika saatnya tiba,” sambung pelatih 55 tahun itu.

“Kami juga harus melihat beberapa situasi yang ada.. karena jika menangani sebuah klub, maka Anda dituntut untuk selalu memenangi pertandingan dan Anda harus terlatih serta terbiasa dengan lingkungan sekitar.”

Comments
Loading...