Soal Robben, Guardiola Enggan Ambil Risiko

arjen robben bayern munchen latihan bild

Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola menegaskan tidak akan mengambil risiko dengan memaksa Arjen Robben untuk segera tampil.

Bayern akan menghadapi tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Sabtu (17/10). Namun, Guardiola mengisyaratkan, Robben belum akan diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut.

Robben baru saja pulih dari cedera yang dialaminya saat membela Belanda menghadapi Islandia dalam kualifikasi Euro 2016 awal September lalu. Kendati demikian, Guardiola membuka peluang Robben tampil kontrak Arsenal saat melawan Arsenal di ajang Liga Champions tengah pekan depan.

“Tidak ada masalah dengan Robben, tetapi dia belum 100 persen fit saat ini,” jelas Guardiola, seperti dikutip dari FourFourTwo.

Berbeda dengan Robben, winger Bayern lainnya, Franck Ribery masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera pergalangan kakinya. “Pergelangan kaki Franck (Ribery) bereaksi dengan baik. Dia tengah menjalani proses pemulihan lanjutan dan jelas itu hal yang positif,” bilang Guardiola.

Sementara itu, Robben mengungkapkan, kondisinya berangsur pulih dan bakal segera kembali merumput dalam waktu dekat. “Aku telah berada dalam kondisi yang sangat baik. Proses pemulihan cederaku berjalan sesuai jadwal. Aku akan kembali ke dalam skuat dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Absennya dua winger andalan Bayern itu menjadi berkah bagi Douglas Costa. Pemain sayap lincah yang dibeli dari Shakhtar Donetsk pada musim panas lalu tampil cukup impresif dengan torehan dua gol dan 11 assist dari 12 laga di semua kompetisi musim ini.

BERITA TERKINI