Sosok Pelatih Yang Dirindukan Semua Pemain Madrid

Midfielder Toni Kroos mengatakan bahwa semua pemain Real Madrid merindukan pelatih Carlo Ancelotti.

Meski berhasil mengakhiri penantian lama Madrid untuk meraih La Decima pada 2014, Ancelotti malah dipecat oleh presiden klub, Florentino Perez setelah gagal meraih satu titel pun musim lalu. Rafael Benitez pun ditunjuk sebagai suksesor pelatih asal Italia itu.

Di tengah isu ketidakharmonisan ruang ganti Madrid bersama Benitez, Ronaldo justru melayangkan pujian kepada Ancelotti beberapa waktu lalu. Bintang asal Portugal itu mengaku ingin kembali mendapat kesempatan untuk bermain di bawah asuhan Ancelotti.

Kroos menganggap Ancelotti bisa dijadikan contoh sebagai pelatih hebat. Dia mengaku merindukan sosok Ancelotti di dalam ruang ganti Madrid.

“Dia salah satu pelatih terbaik yang sukses mengombinasikan resep kesuksesan yakni pengetahuan tentang taktik dan sisi kemanusiaan yang jauh dari kata mudah, khususnya di Real Madrid,” terang Kroos, seperti dilansir Die Zeit.

“Ketika dia pergi, semua orang merasa kehilangan dan sedih dengan kejadian itu, bahkan para pemain yang tidak bermain. Aku tidak memiliki satu kata buruk pun untuk dikatakan tentang dia,” tukasnya.

Saat ini, Madrid bercokol di posisi ketiga klasemen Divisi Primera sementara dengan 30 poin. Sergio Ramos dan rekan-rekan tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Barcelona dan dua angka dari rival sekotanya, Atletico Madrid.

Comments
Loading...