Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sousa Enggan Kenang Masa Jayanya Bersama Juventus

168

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, enggan membandingkan skuatnya saat ini dengan tim Juventus di eranya bermain.

Semasa masih berkarier sebagai pesepakbola, Sousa pernah berkostum Juventus dari tahun 1994 hingga 1996. Dalam periode singkatnya bersama Bianconeri, Sousa berhasil mendapatkan satu trofi Serie A, satu trofi Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions.

Bersama Fiorentina musim ini, pelatih asal Portugal tersebut berpeluang untuk meraih Scudetto. Hingga pekan ke-13 Serie A, mereka masih bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen.

Namun, Sousa menolak untuk mengenang masa-masa indahnya ketika mengangkat trofi juara Serie A bersama Juventus dan memilih untuk fokus dengan tugasnya sebagai pelatih.

“Ketika saya memilih pekerjaan ini, saya berjanji untuk tidak melihat ke masa lalu. Pekerjaan saya adalah untuk menganalisis para pemain yang saya miliki, kemampuan taktik mereka, dan mencoba untuk mengembangkan mereka dengan ide saya,” tegas Sousa kepada Mediaset Premium.

“Ketika tiba di klub baru, saya selalu mencoba untuk memahami kultur dari negara, kota, dan para fansnya agar bisa merefleksikan hal tersebut di atas lapangan,” tambah dirinya.

Dalam laga lanjutan Serie A di Artemio Franchi pada hari Sabtu (22/11), La Viola harus puas berbagi angka dengan Empoli karena pertandingan berakhir imbang 2-2.

Sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu akibat gol dari Riccardo Saponara (18′) dan Marcel Buchel (27′), Fiorentina selamat dari kekalahan berkat brace dari Nikola Kalinic (56′ dan 61′).

Hasil ini membuat Fiorentina turun ke peringkat kedua dengan total raihan 28 poin. Bahkan, mereka berpotensi turun ke peringkat ketiga jika Inter Milan mampu mengalahkan Frosinone.