Sousa Tak Punya Sentimen Pribadi Untuk Hadapi Juventus

194

Laga panas bakal digelar pada Senin (14/12) dini hari nanti. Fiorentina, yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A, akan bertandang ke markas Juventus.

Pertemuan kedua tim papan atas Serie A ini tentunya sangat dinanti oleh masing-masing tim. Di satu sisi, Juventus ingin mengalahkan Fiorentina untuk memangkas jarak dari 3-besar Serie A saat ini. Sedangkan di sisi lain, pertemuan ini akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, dengan mantan timnya.

Akan tetapi, Sousa nyatanya tak memiliki motivasi apa pun untuk laga ini. Sousa menganggap laga ini selayaknya laga krusial seperti biasanya, tanpa emosi.

“Pekerjaan saya memang melibatkan emosi dan kehebohan. Jadi, bagi saya laga menghadapi Juventus sama saja seperti menghadapi tim lainnya. Yang terpenting adalah kami siap untuk turun ke lapangan,” ungkap Sousa kepada Sky Italia.

Sebagai catatan, Sousa sempat berkostum Juventus selama dua musim, 1994-95 dan 1995-96. Bersama I Bianconeri, Sousa meraih berbagai gelar, mulai dari Scudetto, Coppa Italia, Supercoppa Italia, hingga trofi Liga Champions.

Yang menarik, pada musim berikutnya, Sousa hengkang ke Borussia Dortmund dan kembali berhadapan dengan Juventus di partai final Liga Champions. Dalam laga penentuan tersebut, Sousa akhirnya berhasil menyabet kembali trofi Liga Champions selama dua musim berturut-turut dengan dua tim yang berbeda.