Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Southgate Bertekad Beri Hasil Sebaik Mungkin untuk Inggris

159

Pelatih interim Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui tugasnya bakal berat. Meski demikian, Southgate bakal berusaha sekeras mungkin memberikan hasil sebaik-baiknya.

Southgate ditunjuk untuk memegang sementara Inggris sepeninggal Sam Allardyce yang mundur usai skandal yang menghebohkan awal pekan ini soal keterlibatannya dalam transfer pemain.

Southgate yang selama ini menangani timnas level U-20 dan U-21 punya tugas tak ringan mengingat Inggris bakal menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Malta dan Slovenia bulan depan.

Selain itu, Southgate juga harus menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan bulan November mendatang serta lanjutan kualifikasi kontra Skotlandia.

Pelatih usia 46 tahun itu mengakui betul bukan tugas mudah untuk memberikan hasil bagus untuk Inggris. Namun, Southgate berusaha sekeras mungkin untuk bisa membawa kemenangan khususnya di laga kualifikasi.

“Tentu saja ini sedikit menyulitkan nantinya karena saya harus terlibat dalam dua pertandingan berbeda dengan pemain dan juga staf pelatih berbeda,” ujar Southgate di situs resmi FA.

“Saya pikir orang-orang tahu bahwa situasinya tidak ideal memang mengambil alih tim dalam waktu singkat ini, tapi ini memberikan kami kemungkinan terbaik untuk tetap melaju dan saya tak sabar menantikan tantangan yang ada. Saya yakin kami bisa mendapat hasil yang diinginkan,” sambungnya.

“Fokusnya adalah bermain sepakbola, tampil bagus, dan mendapat hasil apik – dimulai saat melawan Malta di Wembley.”

“Ada empat laga penting untuk kami sebagai tim nasional. Saya siap menghadapi tantangan itu dan saya yakin kami bisa mendapat hasil bagus.”

“Kami punya tim yang bagus dan masa depan sangat cerah untuk tim Inggris,” tutupnya.