Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Spalletti Bawa Roma ke Jalan yang Benar

172

AS Roma meraih dua kemenangan beruntun pada pekan ini saat mengalahkan Frosinone dan Sassuolo. Itu adalah dua kemenangan beruntun pertama yang dihasilkan Roma sejak Oktober.

Catatan itu tidak lepas dari kinerja pelatih baru Luciano Spalletti. Setelah sempat terseok-seok di akhir tahun lalu saat masih ditangani Rudi Garcia, I Lupi kini sudah kembali ke trek yang benar.

Setidaknya itu yang dirasakan Antonio Rudiger. Bek asal Jerman itu menilai Roma mengalami peningkatan performa sejak ditangani Spalletti. Pada dua laga perdananya, Spalletti hanya meraup satu poin. Itu didapat dari hasil seri kontra Hellas Verona dan kekalahan dari Juventus.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kami tak menunjukkan potensi terbaik yang kami punya. Sekarang kami sudah berada di jalur yang benar. Spalletti melakukan pekerjaan yang hebat. Kami harus menang di laga berikutnya. Jika tidak, dua kemenangan sebelumnya akan sia-sia,” bilang Rudiger.

Pernyataan Rudiger pun diamini oleh presiden James Pallotta. Pria asal Amerika itu menyebut bahwa Spalletti melakukan pembenahan yang tepat sasaran di Roma. Pallota juga yakin mantan pelatih Zenit St. Petersburg itu akan mengantar I Giallorossi mendapatkan hasil positif di akhir musim nanti.

“Apa yang Spalletti kerjakan kepada tiap individu pemain dan seluruh tim sangat fantastis. Saya percaya proses bagus ini akan membawa hasil positif nantinya,” tandas Pallotta.