Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Spalletti Beri Tantangan Kepada Dzeko

146

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberi tantangan kepada Edin Dzeko. Spalletti meminta striker asal Bosnia itu menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Dzeko bergabung dengan Roma dengan status pinjaman dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Dia bakal dipermanenkan oleh Roma dengan nilai transfer 8.25 juta pounds pada musim panas mendatang.

Sayangnya, Dzeko belum mampu menjawab ekspektasi publik Olimpico. Bomber timnas Bosnia-Herzegovina itu hanya mampu mencetak delapan gol dari 28 penampilan di Serie A.

Berulang kali Spalletti memberi pembelaan terhadap Dzeko. Akan tetapi, kini Spalletti meminta pemain berusia 30 tahun itu untuk membuktikan kualitasnya.

“Dzeko adalah Dzeko, itu tergantung dirinya,” kata Spalletti, seperti dilansir Football Italia.

“Jika dia menunjukkan kepada saya striker seperti apa dia, salah satu pemain berkelas dunia, itu hal yang bagus. Jika dia tidak menunjukkan itu, saya akan membuat catatan,” sambungnya.

“Itu tergantung dia, tidak ada sentimen dengan apa yang saya katakan. Jika menunjukkan kualitasnya, saya akan memainkan dia. Jika tidak, saya tidak akan memainkannya,” tegas Spalletti.

“Dia harus menunjukkan kualitasnya, saya akan menyaksikan. Dari sekarang hingga akhir musim, Dzeko harus menunjukkan kemampuannya yang asli. Tidak ada banyak waktu tersisa,” ujarnya.

Dzeko secara keseluruhan mencatatkan 36 penampilan di berbagai ajang musim ini. Dia menyumbangkan total 10 gol dan lima assist bagi I Giallorossi.