Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Spalletti Masih Unggul dari Allegri

142

Juventus dan AS Roma akan saling berhadapan, Senin (25/1) dinihari WIB, di pekan ke-21 Liga Italia. Laga nanti akan menjadi pertemuan kelima di antara kedua pelatih di dua kubu.

Massimiliano Allegri dan Luciano Spalletti sudah pernah bertemu empat kali di klub-klub sebelumnya. Hasilnya, Spalletti masih unggul dari Allegri. Dua kemenangan dihasilkan oleh Spalletti. Sedangkan, Allegri cuma meraih satu kemenangan. Satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Allegri dan Spalletti bertemu pertama kali pada Desember 2008 di Liga Italia. Saat itu, Allegri masih menjadi pelatih Cagliari. Sedangkan, Spalletti menukangi Roma di periode pertamanya. Bertanding di Olimpico, Cagliari asuhan Allegri kalah tipis 2-3 dari tuan rumah karena gol penentu di akhir laga.

Di pertemuan kedua Liga Italia musim itu, Allegri dan Spalletti berbagi hasil imbang. Cagliari yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menahan seri Roma dengan skor 2-2.

Setelah sama-sama berganti klub, keduanya kembali bertemu tiga tahun kemudian di fase grup Liga Champions 2012-13. Allegri menjadi pelatih AC Milan, sedangkan Spalletti melatih Zenit St.Petersburg.

Dalam dua pertemuan, keduanya berbagi satu kemenangan. Di pertemuan pertama, Milan arahan Allegri meraih kemenangan 3-2 saat bertandang di Rusia. Spalletti membalas kekalahan itu saat ganti bertandang ke San Siro. Di pertemuan kedua, Zenit mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0.

Menilik rekor pertemuan Allegri dan Spalletti, laga Juventus kontra Roma tampaknya akan berlangsung ketat. Hasil seri atau kemenangan dengan skor tipis sangat mungkin terjadi.