Spalletti Tidak Tahu Rencana Totti

Football5star.com, Indonesia – Luciano Spalletti mengakui dirinya tidak tahu rencana masa depan Francesco Totti. Karenanya, pelatih AS Roma ini tidak bisa memberikan konfirmasi apakah laga pamungkas Serie A melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) akan menjadi partai perpisahan sang kapten.

Tiket laga tersebut sudah ludes terjual sejak beberapa minggu sebelumnya. Sejumlah besar fans Roma memprediksi pertandingan nanti merupakan aksi terakhir Totti bersama Giallorossi sebelum pensiun. Tetapi Spalletti menegaskan bahwa Totti belum mengungkapkan rencananya.

“Tidak ada pemikiran lain saat ini selain Roma-Genoa. Saya tidak tahu jika pertandingan nanti akan menjadi perpisahan Totti,” ujar Spalletti kepada Gazzetta dello Sport dalam sebuah peringatan untuk mantan bek Arsenal, Niccolo Galli.

“Dia harus mengatakan apa yang dia rencanakan dan saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Tentu, selama pertandingan, dia akan memiliki kesempatan membantu rekan-rekannya memenangi tempat untuk Liga Champions (fase grup).”

“Finis di depan Napoli, yang menempati urutan kedua musim lalu, memberikan arti kami sudah membuat kemajuan. Juga, karena Juventus tidak memberikan lawan-lawan mereka ruang sejak Allegri. Mereka layak bermain di final Liga Champions dan memenangi gelar.”

Saat ini Roma berada di peringkat kedua dengan raihan total 84 poin, hanya unggul satu atas Napoli. Karena itu, kemenangan atas Genoa menjadi harga mati sehingga mereka bisa mendampingi Juventus langsung menembus fase grup Liga Champions pada musim depan.

Serie A berhak mengirimkan tiga wakil teratas ke Liga Champions. Tetapi, peringkat ketiga harus lebih dulu melalui babak kualifikasi untuk memperebutkan tiket menuju fase grup, seperti yang diperoleh dua posisi teratas klasemen akhir.

Comments
Loading...