Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Standar Disiplin Milan Dicurigai Rendah

104

Dalam beberapa musim terakhir, performa AC Milan menurun drastis. I Rossoneri terus terpuruk karena gagal mengeluarkan kemampuan terbaik. Dicurigai hal tersebut tidak lepas dari standar disiplin yang rendah di dalam klub.

Hal itu terkuak secara tidak langsung dalam komentar yang dikeluarkan oleh Presiden Empoli Fabrizio Corsi tentang pemainnya, Riccardo Saponara. Saat itu,Corsi mengingatkan Saponara agar menjaga perilakunya di atas lapangan.

Corsi melakukannya karena Saponara terpaksa harus absen selama dua pertandingan akibat dikartumerah wasit sesudah melakukan protes keras. Hal itu dialami Saponara pada laga melawan Frosinone pada pekan keenam. Namun, pada pekan sebelumnya, eks pemain Milan tersebut mendapat kartu kuning karena memprotes wasit.

“Saponaro memilih menjadi protagonis untuk kami. Namun, dia melakukan tindakan yang tidak dapat dibenarkan,” kata Corsi. “Dia melakukan protes tidak perlu pada laga melawan Atalanta. Dia mesti sadar bahwa dirinya bukan pemain Milan lagi.”

Komentar Corsi memperkuat dugaan bahwa para pemain Milan tidak disiplin. Aksi Saponara merupakan salah satu contohnya. Hal inilah yang dipercaya sebagai alasan I Rossoneri memilih Sinisa Mihajlovic. Dia dipercaya manajemen Milan akan mampu mendisiplinkan para pemain lewat gaya memimpin yang keras.

Sebelumya, skuat Milan dicurigai berlaku seenak hatinya karena tidak memiliki pemimpin yang kuat. Di dalam tim tidak ada lagi pemain yang sanggup mengendalikan rekan-rekannya seperti Paolo Maldini. Faktor itulah yang dirasa membuat pelatih-pelatih I Rossoneri kesulitan mengangkat performa tim.