Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Suarez Makin Klop dengan Neymar

130

Di saat Lionel Messi absen, Barcelona pun masih bisa mengandalkan Luis Suarez dan Neymar sebagai sumber golnya. Memang Suarez kini sudah semakin klop dengan rekannya asal Brasil itu.

Barca tak diperkuat Messi untuk dua bulan ke depan setelah pemain asal Argentina itu cedera ligamen lutut saat menang dari Las Palmas pertengahan bulan lalu. Kehilangan Messi berarti Barca seperti kehilangan separuh nyawanya.

Tapi, ketiadaan Messi rupanya bisa ditutup dengan cemerlangnya dua dari personil Trio MSN-nya Los Cules. Suarez serta Neymar seperti tahu bahwa mereka harus menggantikan peran Messi sebagai pencetak gol.

Keduanya pun semakin rajin bikin gol semenjak Messi absen dan boleh dikatakan Barca seperti tak kehilangan Messi. Tengok saja dalam tujuh pertandingan setelah Messi cedera, Neymar sudah terlibat dalam 14 gol Barca dengan rincian membuat 8 gol dan 6 assist.

Pada periode yang sama, Suarez mengemas 7 gol dan 2 assist buat Blaugrana. Ini artinya Suarez dan Neymar menyumbang 18 dari 21 gol terakhir Barca di seluruh kompetisi.

Terakhir Suarez dan Neymar saling berkontribusi dalam kemenangan 3-0 atas BATE Borisov di Matchday IV Grup E Liga Champions, Kamis (5/11) dinihari WIB tadi, di mana Neymar bikin dua gol dan menyumbang satu assist untuk gol Suarez. Sementara, Suarez adalah penyumbang assist untuk gol kedua Neymar.

“Saat ini Leo tengah absen dan itu menambah beban untuk kami para striker untuk bisa secepat mungkin nyetel satu sama lain,” ujar Suarez di situs resmi UEFA.

“Jika Anda bermain dengan pemain berkualitas seperti Ney, maka jelas Anda akan menikmati permainan Anda dan kerjasama Anda dengannya akan lebih hebat lagi. Terlepas dari kemenangan, tentu saja sangat senang bisa membantu tim dengan gol serta assist,” sambung pemain asal Uruguay itu.