Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Suarez yang Makin Penting untuk Barca

95

Luis Suarez membuktikan dirinya bisa diandalkan Barcelona ketika Lionel Messi absen. Gol demi gol kini kian sering hadir dari kaki maupun kepala penyerang asal Uruguay itu.

Messi mengalami cedera lutut kiri pada 26 September lalu. Dia mendapatkan cedera saat turut membela Azulgrana di laga melawan Las Palmas. Di laga itu, Barca menang 2-1.

Saat Messi absen, Barca sempat terpeleset saat melawat ke markas Sevilla. Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Barca takluk 1-2 yang golnya diciptakan oleh Neymar.

Setelah itu, Barca mampu bangkit dengan memetik dua kemenangan beruntun. Tak sekadar menang, mereka juga tampil produktif dengan membukukan delapan gol.

Dalam data yang dilansir oleh Mister Chip, Barca bisa mencetak sembilan gol saat bermain tanpa Messi di Liga Spanyol. Empat gol di antaranya dibuat oleh Suarez yang musim ini memasuki musim keduanya bersama Los Cules.

Hat-trick dibuat Suarez dalam perayaan setahun debutnya di tim Catalan itu, ketika Barca menang 3-1 atas Eibar di Camp Nou, Minggu (25/10/2015).

Bagi Suarez, itu adalah golnya yang ketujuh dalam delapan pertandingan La Liga. Mantan pemain Liverpool itu sudah mengemas total sepuluh gol dalam 14 laga di semua kompetisi.

“Kami tahu betapa pentingnya Luis. Apa yang dia berikan kepada Anda tak ternilai, tak dapat ditawar-tawar,” ujar pelatih Barca, Luis Enrique, di situs resmi Barca.

“Dia sangat penting dan tak tergantikan,” sambung Enrique.