Sukses Imbangi Juventus, Donadoni Puji Karakter Destro Cs

190

Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, memberikan pujian selangit kepada para pemainnya setelah berhasil menahan imbang tanpa gol Juventus pada giornata ke-26 yang berlangsung Sabtu (20/2) dini hari tadi.

Penampilan I Rossoblu memang patut diacungi jempol. Sepanjang 90 menit, Mattia Destro dkk berhasil meredam agresivitas serangan La Vecchia Signora. Terbukti Juventus tak mampu membuat satu tembakan terarah ke gawang di laga ini.

“Para pemain melakukan tugasnya dengan baik, meski dalam beberapa waktu kami terlihat kekurangan kepercayaan diri dan karakter untuk tampil lebih baik. Kami harus fokus untuk menjadi lebih kuat. Tetapi saat ini kami pun sudah menunjukkan perkembangan pesat dalam hal individu dan kolektivitas,” sebut Donadoni kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia.

Di samping itu, Donadoni juga melihat timnya semakin berkembang saat menghadapi tim-tim besar.Tengok saja tiga laga kandang terakhir Bologna saat menghadapi tiga tim teratas Serie A saat ini (Juventus, Napoli, Fiorentina) di mana mereka tak sekalipun menelan kekalahan.

“Saya ingin para pemain menyadari bahwa kami tak kelabakan saat mendapatkan tekanan bertubi-tubi karena kami bermain sangat terorganisasi. Saya sangat menyukai mental seperti ini. Saya pikir kami bisa meraih hasil lebih baik dari sekarang, karena kami  banyak menciptakan peluang di jantung pertahanan Juventus,”

Dengan tambahan satu poin ini, Bologna berhasil naik satu peringkat ke posisi ke-9 klasemen sementara Serie A.