Suning “Kirim” Pioli ke Jiangsu Jika Dipecat Inter Milan

254

Football5star.com, Indonesia – Posisi Stefano Pioli sebagai pelatih Inter Milan belum 100 persen aman, karena masih rawan dipecat. Tetapi jika kehilangan pekerjaan sekarang, Pioli dikabarkan akan langsung menjadi bos klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

Pelatih berusia 51 tahun asal Italia ini menggantikan Frank de Boer pada awal musim ini. Selama membawa Nerazzurri melakoni 18 pertandingan sejauh ini, mantan pelatih Lazio tersebut mempersembahkan 12 kemenangan sehingga Inter berada di urutan keenam klasemen sementara Serie A.

Meskipun kinerjanya jauh lebih baik dari pencapaian De Boer, bukan berarti masa depannya di Giuseppe Meazza aman. Pioli akan dipecat bila gagal membawa Inter masuk zona Liga Champions. Itu artinya, Pioli harus bisa mengantar Inter finis minimal di posisi ketiga yang kini ditempati Napoli, yang unggul enam angka.

Sejauh ini, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone serta manajer Chelsea, Antonio Conte, disebut-sebut sebagai kandidat suksesor Pioli. Meskipun demikian, Premium Sport melaporkan bahwa Pioli tidak akan dibiarkan menganggur andai benar-benar lengser dari kursi pelatih Inter.

Pemilik Inter, Suning Group, yang juga memiliki klub Jiangsu Suning, siap menampung Pioli dengan memberikan jabatan kepadanya sebagai pelatih klub Liga Super China tersebut. Tindakan ini sebagai bentuk penghargaan atas kinerja Pioli yang dinilai sangat memuaskan sejak menggantikan De Boer pada November tahun lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.