Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Suporter Menyemangati Schalke Menjelang Derby Lembah Ruhr

101

Jangan heran kalau FC Schalke 04 bakal menggila dalam Derby Lembah Ruhr melawan Borussia Dortmund di Bundesliga 1 nanti. Mereka mendapat suntikan semangat esktra dari para suporternya.

Schalke bakal bertandang ke markas rivalnya, Dortmund untuk menjalani laga pekan ke-12 Bundesliga 1, Minggu (8/11). Duel ini begitu penting di mata suporter karena rivalitas yang tinggi di antara kedua klub. Maka, untuk memastikan para pemain Schalke bersemangat melakoni pertandingan yang dikenal sebagai Derby Lembah Ruhr itu, suporter datang dalam sesi latihan tim.

Soccer St. Memberitakan setidaknya sekitar seribu orang datang menyemangati Schalke berlatih. Untuk membalas tindakan itu, para pemain ganti melakukan penghormatan kepada suporter di sela-sela sesi latihan.

Pelatih Schalke, Andre Breitenreiter mengapresiasi dukungan besar pada suporter kepada anak didiknya. Dia berjanji bakal memberikan upaya terbaik untuk menang.

“Tensi meningkat dan saya sudah siap menyongsong pertandingan. Kami ingin segera bermain dan kami telah bersiap dengan baik,” kata Breitenreiter.

Dia tahu arti kemenangan atas Dortmund bagi Schalke. Breitenreiter menyebut laga ini sebagai salah satu derby terpanas di dunia. Maka, dia tak mau kalah. “Kami memiliki kesempatan untuk membawa pulang poin dari Dortmund. Untuk itu, kami butuh spirit, keteguhan hati, dan rencana yang bagus. Kami mesti tampil berani,” kata Breitenreiter.

Akan tetapi, tren hasil laga Schalke melawan Dortmund sedang buruk. Mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir melawan rivalnya tersebut.