Syamsir: Selalu Bangga Saat Cetak Gol untuk Indonesia

83

Football5star.com, Indonesia – Syamsir Alam mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di Kualifikasi Piala AFC U-19 2009. Melawan Hongkong, Syamsir mencetak gol di detik ke-19. Baginya, ada perasaan bangga saat mencetak gol untuk Indonesia.

Tampil menggebrak sejak peluit tanda babak pertama dimulai, Syamsir dan kolega langsung melancarkan serangan. Dan hanya dalam 18 detik, Syamsir mencetak gol.

Ketika ditemui saat konferensi pers event RedsRun di MNC Studios, alumni SAD Indonesia itu mengungkapkan rasa bangganya terhadap gol cepat itu.

“Luar biasa rasanya. Sangat bangga mencetak gol untuk Indonesia. Untuk waktunya, ada yang bilang 16 detik, ada yang 18 detik.”

Baginya, tak penting berapa detik waktu yangia catatkan saat mencetak gol melawan Hongkong. Yang terpenting bisa mencetak gol untuk Indonesia.

“Berapa detik atau menit pun, kalau mencetak gol ke gawang lawan, apalagi mengenakan jersey merah putih adalah sebuah kebanggaan.”

Laga melawan Hongkong berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Indonesia. Meskipun menang telak, pasukan Garuda Muda tak bisa lolos ke babak selanjutnya setelah hanya duduk di posisi ketiga di bawah Jepang dan Australia. Indonesia pun tak bisa lolos lewat skema peringkat ketiga terbaik setelah dua tim lain, Tajikistan dan Vietnam memiliki poin yang lebih baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.