Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Syarat Roma Jika Ingin Scudetto

134

Saat ini, dari 12 pekan Liga Italia yang sudah berjalan, AS Roma menduduki peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Fiorentina dan Inter Milan yang ada di posisi pertama dan kedua. Peluang terbuka lebar bagi Francesco Totti cs untuk meraih scudetto di akhir musim.

Keyakinan serupa ditunjukkan Aldair, salah satu mantan pemain Roma saat terakhir kali merebut scudetto pada musim 2000-01. Namun, Aldair menyebut satu syarat jika Roma ingin memenangkan scudetto, yaitu tidak ada badai cedera hingga akhir musim.

Selama dua musim terakhir, Roma merupakan pesaing terdekat Juventus. Bahkan, musim lalu Roma sempat memimpin cukup lama sebelum akhirnya disalip Juventus dan ketinggalan jauh.

Dengan kondisi skuat yang kurang dalam, sulit bagi Roma untuk bersaing dengan Juventus pada dua musim sebelumnya. Satu atau dua pemain utama mendapat cedera, maka dampaknya bisa fatal untuk Roma. Hal itulah yang harus dihindari musim ini.

“Roma punya kesempatan yang bagus untuk meraih scudetto, terutama karena mereka telah dilatih oleh pelatih yang sama selama tiga tahun terakhir. Namun, tim-tim lain juga punya peluang yang sama bagusnya. Inter dan Fiorentina ada di atas dan bisa mewujudkan impian yang sama,” kata Aldair.

“Jika tidak ada pemain yang cedera lagi, Roma punya peluang untuk bersaing hingga akhir,” pungkas dia.