Szczesny Bertekad Jadi Kiper Utama Arsenal

Wojciech Szczesny berharap dirinya dapat kembali bergabung dengan Arsenal di akhir musim 2015/16. Saat ini Ia tengah dipinjamkan ke AS Roma.

Szczesny memutuskan untuk menerima tawaran Roma setelah Ia diberitahu bahwa Petr Cech, yang didatangkan dari Chelsea dengan status bebas transfer, akan menjadi kiper utama dari Arsenal.

Bersama Roma, pemain berumur 25 tahun tersebut mampu tampil memuaskan. Ia pun kini menjadi pilihan utama pelatih Rudi Garcia untuk mengisi pos penjaga gawang Roma.

Meski menjalani masa pinjaman yang menyenangkan, Szczesny tetap bertekad untuk kembali ke Emirates Stadium dan memperebutkan posisi sebagai kiper utama The Gunners dengan Cech.

“Aku menganggap Arsenal sebagai hidupku dan aku tidak memungkiri bahwa aku masih bermimpi untuk membela mereka,” beber Sczcesny kepada Sky Sport Italia.

“Bagiku, Arsenal adalah keluarga. Aku akan merasa sangat berhutang budi seandainya aku diberi kesempatan untuk kembali bermain bagi mereka,” tambah dirinya.

Meski dijadikan sebagai kiper pelapis oleh manajer Arsene wenger, pemain asal Polandia itu mengaku tidak merasa sakit hati.

Szczesny optimistis dirinya dapat berkembang dan menjadi pilihan utama Wenger di masa mendatang.

“Wenger selalu bersikap adil terhadapku. Sembilan bulan adalah waktu yang lama di dalam sepak bola. Banyak hal bisa terjadi dari pekan ke pekan,” tuntasnya.

Roma saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan total raihan 23 poin, hasil dari tujuh kali menang dan dua kali imbang.

BERITA TERKINI