Szczesny Dianggap Sebagai Titik Lemah AS Roma

80

Wojciech Szczesny direkrut AS Roma dengan status pinjaman dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu guna memperkuat sektor penjaga gawang. Namun sebagian pihak menganggap performa kiper asal Polandia itu tidak sesuai harapan.

Mantan penjaga gawang Juventus, Stefano Tacconi bahkan menilai Szczesny menjadi salah satu titik lemah Roma pada musim ini.

“Szczesny memang penjaga gawang yang bagus. Tapi ia kerap melakukan blunder. Salah satunya saat Roma melawan BATE Borisov di fase grup Liga Champions musim ini. Penampilannya inkosisten,” kritik Tacconi.

“Kadang Szczesny tidak bisa mengontrol permainannya. Ia terlalu tergesa-gesa dan kerap emosi di atas lapangan. Bagi saya, keberadaan Szczesny memberikan risiko bagi Roma,” lanjut kiper yang memperkuat Juventus sejak 1982 hingga 1992 itu.

Szczesny sudah tampil dalam 12 laga bersama Roma di semua kompetisi pada musim ini. Dari semua laga itu, ia hanya mencatatkan satu kali clean sheet. Statistik itu tentunya kurang impresif bagi kiper yang memperkuat tim dengan ambisi besar seperti Roma.

Szczesny hengkang dari Arsenal karena merasa bakal kalah bersaing dengan Petr Cech. Pada saat membutuhkan pelabuhan baru, Roma mengulurkan tangan untuk merekrut kiper berusia 25 tahun tersebut.

You might also like More from author