Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Ada Tempat Lagi untuk Carroll di Timnas Inggris

131

Striker West Ham United Andy Carroll belum lama ini berhasil mencetak hat-trick ke gawang Arsenal. Namanya pun mulai dikait-kaitkan dengan Timnas Inggris jelang diberangkatkan ke Piala Eropa 2016. Akan tetapi, manajer Roy Hodgson mengisyaratkan tak ada tempat tersisa untuk Carroll di skuat The Three Lions.

Carroll, bersama striker belia Manchester United Marcus Rashford, tak masuk pertimbangan Hodgson untuk dibawa ke Piaa Eropa 2016 di Prancis pada musim panas mendatang. Pasalnya, Hodgson sudah punya daftar bayangan enam striker yang akan dibawanya.

Sejauh ini, enam penyerang yang diyakini akan masuk skuat Hodgson antara lain Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck, Raheem Sterling, dan Daniel Sturridge. Dengan demikian, akan sulit bagi Carroll atau Rashford menggeser enam nama itu.

“Siapa yang anda ingin keluarkan dari skuat?” ujar Hodgson kepada wartawan saat ditanya soal peluang membawa Carroll atau Rashford. “Kami sudah punya beberapa talenta di lini serang. Kami punya nama-nama itu yang anda setuju mereka cukup bagus seperti lainnya,” ucap Hodgson dilansir Daily Mail.

Hodgson mengungkapkan, akan membawa tiga kiper, delapan defender, enam midfielder, dan enam penyerang, kala berangkat ke Prancis. Komposisi itu pun bisa berubah menjadi tiga kiper, delapan defender, tujuh midfielder, dan lima penyerang.

“Normalnya, harus ada delapan defender, enam midfielder, dan enam penyerang di skuat. Bisa juga delapan defender, tujuh midfielder, dan lima penyerang. Apapun yang terjadi, saya saat saya memilih Carroll, seseorang akan mengkritik saya karena harus menyingkirkan salah satu dari yang sudah ada,” papar Hodgson.

Hodgson juga mengkritik media yang mendesaknya memasukkan Carroll hanya berdasarkan performa apik kala melawan Arsenal. Sementara pada saat lain, media justru lebih sering mengkritik Carroll akibat performanya yang labil dan rentan cedera.

“Berapa banyak artikel yang ditulis tentang Andy Carroll? ‘Membuang-buang 15 juta pounds, tidak pernah bermain, cedera lagi.’ Pada saat dia mencetak gol, Anda ingin dia ada di timnas Inggris. Kami tahu kualitas Andy. Dalam dunia yang ideal, tentu, jika Anda memiliki banyak tempat, tentu Anda akan memasukkannya karena dia luar biasa di udara. Tapi apakah saya akan bisa memasukkan dia bersama semua yang lain, saya tidak tahu,” tambahnya.

“Ini tidak keluar dari pertanyaan karena dia orang Inggris, dia mencetak gol, dia penyerang tengah, dia pemain yang baik. Jadi siapa yang tahu? Ketika saatnya tiba dan saya melihat apa yang tersedia, mungkin dia akan masuk. Tapi saya pasti tidak akan memilih dia, hanya karena mencetak hat-trick jadi karena dia dianggap laik berada di timnas Inggris,” tutup Hodgson.