Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Ada yang Mustahil, Ramos Bisa Raih Ballon d’Or

131

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid B menilai tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk dirinya memenangkan penghargaan individu paling bergengsi, Ballon d’Or.

Sejak Ricardo Kaka memenanginya pada 2007, penghargaan itu dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sembilan tahun terakhir. Untuk sementara, bomber Barcelona mengoleksi lima trofi sedangkan Ronaldo sisanya.

Meski bermain sebagai bek, namun Ramos cukup sering bikin gol. Bahkan tidak jarang gol-gol yang diciptakannya berpengaruh besar pada hasil yang dipetik El Real.

“Soal Ballon d’Or itu tergantung. Aku harus tahu apa yang mereka nilai untuk penghargaan itu. Beberapa tahun terakhir ini adalah tentang Messi dan Ronaldo, tapi Fabio Cannavaro misalnya, yang juga merupakan tandemku, dia pernah menang,” kata Ramos kepada Marca.

Kontribusi Ramos dalam sukses Los Merengues musim lalu tak dapat dibantah. Namun Ronaldo yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di final Liga Champions dan merangkai 42 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, kembali menjadi unggulan dalam perebutan Ballon d’Or dan menyamai koleksi lima gelar milik Messi.

Meski demikian, di mata Ramos, apapun mungkin di sepak bola. Termasuk dirinya membalikkan prediksi dan memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Anda tidak pernah menganggap itu gila. Aku telah mencapai banyak hal sepanjang karierku dan sangat bagus. Tapi jika mereka memberi Ballon d’Or kepadaku, itu akan menjadi sejarah,” Ramos menambahkan.

Ramos menikmati kesuksesan besar bersama Madrid sejak pindah dari Sevilla pada 2005. Ramos telah meraih 15 gelar juara, termasuk empat titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions.