Taktik Guardiola Tak Bisa Ditebak

Bayern Muenchen akan menghadapi FC Schalke 04, Sabtu (21/11) nanti, dalam lanjutan Bundesliga 1. Jelang laga, pemain Schalke, Dennis Aogo, mengungkapkan keterpukauannya terhadap taktik dan strategi yang diterapkan pelatih Josep Guardiola di Bayern.

Menurut Aogo, apa yang ditampilkan Pep dan skuat Bayern di atas lapangan tidak bisa ditebak sama sekali. Bahkan, pemain sepertinya yang sudah bertahun-tahun tampil di level profesional kesulitan mencerna strategi yang diracik Pep.

“Hal paling menarik dari Bayern adalah mereka tim satu-satunya yang, bahkan saya, tidak bisa menebaknya. Saya tak bisa tahu apa yang sedang dilakukan pelatih mereka. Pada tim lain, Anda bisa tahu dalam beberapa menit soal sistem dan ide yang dimiliki pelatihnya,” tukas Aogo.

“Pada Bayern, saya bisa duduk di depan TV dan bertanya pada diri sendiri ‘Apa yang akan dilakukan Guardiola setelah ini?’ Dia punya pemain yang bergerak ke berbagai posisi yang berbeda, atau berlari dengan cara yang sama sekali tak anda sangka,” lanjutnya.

“Lalu ada dia di pinggir lapangan, menggerakkan tangan setiap beberapa menit dan memanggil pemainnya. Anda jadi bertanya ‘apa yang dia bicarakan kepada para pemain sekarang?’ Apa yang dia lakukan sangat impresif,” sambung pemain 28 tahun itu.

Jadi, bagaimana Aogo melihat kans Schalke pada laga kontra Bayern, akhir pekan nanti?

“Bayern nyaris selalu luar biasa. Namun saat ini, mereka dalam kondisi yang praktis tak bisa dikalahkan. Tak ada bedanya apakah mereka main di kandang atau tandang,” pungkas Aogo.

Comments
Loading...