Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tanpa Higuain, Napoli Pesta Tiga Gol ke Gawang Verona

141

Bermain tanpa Gonzalo Higuain, yang harus menjalani skorsing akibat kartu merah, tak lantas membuat kekuatan Napoli melemah. Buktinya, I Partenopei tetap mampu meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Hellas Verona di Stadion San Paolo, Minggu (10/4). Hasil itu sekaligus menjaga asa mereka meraih Scudetto.

Tanpa Higuain yang biasa bertindak sebagai ujung tombak andalan, Napoli memasang trisula Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Manolo Gabbiadini, di sektor depan. Kenyataannya, ketiga pemain itu mampu menjalankan tugas dengan baik saat Higuain absen.

Bahkan, Insigne nyaris membuka keunggulan Napoli saat pertandingan baru berjalan sembilan menit andai tendangan bebasnya tak tipis menyamping di tiang gawang Verona. Gabbiadini akhirnya sukses membuka keunggulan Napoli saat sepakannya tak mampu diantisipasi kiper Verona, Pierluigi Gollini, pada menit ke-33.

Babak pertama benar-benar dikuasai Napoli melalui serangan bertubi yang dikomandoi kapten sekaligus playmake Marek Hamsik. Keuntungan kian diraih tuan rumah pada pengujung babak pertama saat Verona harus bermain dengan sepuluh orang akibat kartu merah yang diterima Samuel Souprayen usai melanggar Callejon.

Tak cuma kartu merah, wasit pun menghadiahi penalti untuk Napoli. Insigne yang ditugaskan sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat tuan rumah unggul 2-0 pada paruh pertama.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Napoli kian leluasa mengobrak-abrik pertahanan Verona pada babak kedua. Namun, pada babak kedua ini Napoli yang menguasa pertandingan hingga 64 persen dan sanggup melepas 13 tembakan (6 tepat sasaran), hanya sanggup menambah satu gol pada menit ke-70 melalui Callejon.

Akan tetapi, tiga gol itu sudah cukup membuat asa Napoli untuk mengejar Juventus di puncak klasemen tetap terjaga. Saat ini jarak antara kedua tim hanya terpaut dua kemenangan alias enam angka dengan sisa enam pertandingan.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches, Ghoulam (Strinic 87); David Lopez, Jorginho, Hamsik (Chalobah 79); Callejon, Gabbiadini (El Kaddouri 68), Insigne

Verona: Gollini; Pisano, Bianchetti, Samir, Souprayen; Viviani (Greco 52), Ionita; Wszolek (Pazzini 52), Rebic (Marrone 72), Emanuelson; Gomez Taleb