Tanpa Messi, Barcelona Ekstra Kerja Keras

lionel messi cedera barcelona dok espnfc.com

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto mengakui timnya kehilangan sosok penting menyusul absennya Lionel Messi. Roberto menegaskan, para pemain Barcelona berjuang keras untuk tampil maksimal untuk menutupi ketiadaan Messi.

Messi telah absen sejak pengujung September lalu. Mega bintang asal Argentina itu mengalami cedera lutut ketika Barcelona mengalahkan Las Palmas dengan skor 2-1 dalam lanjutan Divisi Primer di Camp Nou.

Barcelona kini tengah berharap Messi bisa pulih saat melawan Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico pada 21 November mendatang. Selama Messi masih absen, Roberto menyatakan armada Luis Enrique akan mengerahkan segala kemampuan.

“Leo (sapaan Messi) adalah pemain terbaik dunia, dan ketika dia absen, itu akan menjadi perhatian besar,” tutur pemain yang kini kerap dioperasikan sebagai bek kanan itu kepada El Mundo Deportivo.

“Ini situasi sulit, dia bisa membalikkan keadaan dan memberi solusi menghadapi lawan yang mustahil dibobol,” sambung Roberto.

“Tetapi kami semua bisa terus berjuang dan bermain dengan baik selama dia absen, sehingga kami berada dalam posisi terbaik saat dia pulih dari cedera,” ujarnya.

Meski sempat mengalahkan Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions tanpa Messi, Barcelona menemui hambatan ketika bertemu Sevilla pada pertandingan Divisi Primera terakhir. Akhirnya, Blaugrana takluk dari Sevilla dengan skor 1-2.

Itu merupakan kekalahan kedua Barcelona di liga musim ini. Kendati demikian, Roberto mengaku tidak pesimistis dengan kondisi yang tengah dialami timnya tersebut.

“Klub-klub lain juga tetap bisa bermain, persaingan di liga sangat berimbang musim ini. Tetapi, para rival kami juga tidak memenangi semua laga. Kami tidak beruntung karena dihantam badai cedera, tetapi tetap bersatu dan kuat sehingga mampu beraksi,” pungkasnya.

BERITA TERKINI