Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tanpa Messi, Beban Neymar Kian Berat

104

Cedera yang dialami Lionel Messi berefek cukup besar bagi Barcelona. Ketiadaan Messi di lapangan membuat lini depan Barcelona kurang menggigit.

Terbukti dalam tiga laga terakhir Barcelona sudah menelan dua kekalahan dari Celta Vigo dan Sevilla.

Sorotan pun tertuju kepada dua penyerang andalan Barcelona lainnya, Neymar dan Luis Suarez. Mereka berdua dituntut untuk tampil lebih dominan dalam urusan membongkar pertahanan lawan.

Neymar sendiri merasa lumrah dengan opini tersebut. Baginya, tanggung jawab adalah sesuatu yang ditelah dia pikul sejak masih belia.

“Aku selalu dihadapkan pada tanggung jawab, baik saat masih kecil, saat di Santos, dan juga di timnas,” ujar Neymar kepada Mundo Deportivo.

“Di sini semuanya berbeda. Kami tahu tanggung jawab kami, apa yang harus kami lakukan di lapangan, dan di sini aku akan melakukan segalanya demi membantu rekan-rekan setimku,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia juga mengharapkan agar Messi bisa segera pulih dan kembali turun ke lapangan untuk meraih kemenangan bersama Los Cules.

“Tantangan seperti ini tak membuatku takut, meski aku tahu ini sulit. Messi tampil sangat bagus. Cedera yang dialaminya sangat parah tetapi di mataku dia terlihat baik-baik saja dan menikmati proses pemulihannya,” tutup dia.

Menghadapi Rayo Vallecano nanti (18/10), Neymar punya modal cukup bagus. Penyerang berusia 23 tahun ini punya sejarah yang bagus saat bersua Rayo. Dalam dua laga terakhir menghadapi Rayo, Neymar selalu menciptakan gol yang berbuah kemenangan bagi Barcelona.