Target Wilmots Untuk Belgia Di Piala Eropa

290

Timnas Belgia jadi salah satu favorit juara di Piala Eropa 2016 mendatang. Agar tak sekadar jadi pemanis, Marc Wilmots selaku pelatih Belgia menargetkan timnya minimal lolos ke semifinal.

Belgia mengakhiri tahun 2015 dengan status peringkat 1 FIFA, yang kian membuktikan persepakbolaan di negara itu sedang bergairah. Ini tak lain karena para pemain top yang dimiliki oleh Belgia saat ini.

Wajar adanya jika Belgia jadi salah satu kandidat juara di Piala Eropa mendatang bersama Jerman, tuan rumah Prancis, dan juara bertahan Spanyol.

Wilmots pun sadar dengan potensi yang dimiliki Setan Merah, julukan untuk Belgia, dengan pemain yang memperkuat skuatnya. Maka, Wilmots pun menargetkan tinggi untuk Belgia, yakni minimal bisa mencapai semifinal.

Dari hasil pengundian babak grup Piala Eropa, Minggu (13/12)  dini hari WIB tadi, Belgia masuk Grup E bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia. Laga perdana adalah melawan Italia pada 13 Juni mendatang di Stade des Lumieres, Lyon.

“Saya tidak puas dengan hasil undian. Kami bilang kepada semua orang bahwa kami harus mencapai semifinal, jadi kami harus memulai turnamen nanti dengan penuh percaya diri,” ujar Wilmots kepada Sporza seperti dikutip Soccerway.

“Ini adalah grup yang sulit, tapi kami setidaknya bisa menang melawan Irlandia dan Swedia. Laga tersulit adalah yang pertama melawan Italia. Tapi dua tim akan lolos, dan bersama Italia, kami adalah favorit di grup ini,” sambungnya.

“Kami harus tampil solid seperti di Piala Dunia, di mana kami memenangi seluruh laga grup kami. Kami harus memulai dengan intesitas yang sama.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.