Tekuk Atletico 2-1, Barcelona Kokoh Di Puncak Klasemen

214

Barcelona menaklukkan Atletico Madrid 2-1 dalam lanjutan Divisi Primera La LIga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (30/1) malam.

Di laga ini, Atletico unggul lebih dulu melalui gol Koke pada menit ke-10. Tanpa penjagaan, Koke menyambut umpan silang Saul Niguez dan melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang.

Akan tetapi, Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Dia melesakkan bola dari dalam kotak penalti.

Barcelona berbalik unggul pada menit ke-38. Luis Suarez melakukan penyelesaian dengan baik. Menerima umpan lambung dari Dani Alves, dia lolos dari jebakan off-side. Suarez kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tidak bisa diantisipasi kiper Atletico.

Pada menit ke-44, pemain Atletico, Filippe Luis, diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Messi. Atletico terpaksa bermain dengan 10 orang.

Pada babak kedua, Atletico kembali kehilangan satu pemainnya. Diego Godin diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melanggar Suarez pada menit ke-65. Sejak itu mereka bermain dengan sembilan orang. Meskipun begitu, Barcelona tak mampu menambah gol.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Primera dengan raihan 51 poin. Sementara Atletico tetap di posisi kedua dengan 48 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravol; Alves (Sergi Roberto 82’), Pique, Alba, Mascherano, Iniesta, Rakitic (Turan 67’), Busquets, Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Filipe Luis, Godin, Gimenez, Gabi (Jesus Gamez 46’), Fernandez (Partey 76’), Saul, Koke, Ferreira Carrasco, Griezmann (Savic 67’).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.