Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tepuk Tangan Buffon Untuk Lagu Kebangsaan Swedia

137

Football5Star.com, Indonesia – Italia memang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia. Namun, di balik itu semua, Gianluigi Buffon meninggalkan cerita heroik pada laga di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Ia terlihat bertepuk tangan saat lagu kebangsaan tim tamu dikumandangkan.

Sikap Buffon itu dikarenakan pendukung Italia menyoraki lagu kebangsaan Swedia. Pemain yang akrab disapa Gigi ini pun sontak menunjukkan respeknya. Aksinya ini terjadi sesaat sebelum laga dimulai.

Sang kapten menunjukkan aksi berkelas dengan ‘melawan’ sorakan dari tifosi Gli Azzurri. Sambil menundukkan kepala ke bawah, Buffon begitu semangat memberi penghormatan pada lagu kebangsaan Swedia.

Sikapnya itu membuat banyak warganet memuji pemain 39 tahun itu. Banyak yang menyebut bahwa apa yang dilakukan Buffon itu sebagai rasa kecewanya pada penonyon di Stadion karena tidak menunjukkan rasa hormat pada sebuah lagu kebangsaan.

Apa yang ditunjukkan pendukung Italia memang cukup mencengangkan. Selama ini, daratan Eropa dikenal memiliki rasa hormat yang sangat tinggi terhadap lagu nasional sebuah negara. Namun, tidak sedikit yang mengatakan bahwa hal itu dilakukan publik tuan rumah untuk menyiutkan nyali pemain Swedia.

Pada akhirnya Italia gagal melaju ke Rusia. Bencana ini sekaligus membuat air mata Buffon tumpah usai pertandingan. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0 dan dipastikan tim besutan Gian Piero Ventura absen di ajang empat tahunan itu untuk pertama kalinya sejak 1958.