Ter Stegen Ingin Status Nomor Satu di Barca

209

Marc-Andre Ter Stegen rupanya gerah juga dengan sistem rotasi kiper yang diberlakukan Luis Enrique. Kiper asal Jerman itu berambisi untuk bisa jadi penjaga gawang nomor satu Barcelona sepenuhnya.

Sejak mendatangkan Ter Stegen dan Claudio Bravo musim panas tahun lalu, Enrique memang menerapkan sistem rotasi. Ter Stegen main di Liga Champions dan Copa Del Rey, sementara Bravo di La Liga.

Sistem ini pun menuai sukses kala Barca meraih tiga gelar musim lalu. Meski demikian, status kiper nomor satu yang belum didapat membuat keduanya dikabarkan sudah gerah.

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa Bravo sudah gerah dan meminta Enrique segera menentukan pilihan pertamanya. Jika tidak, Bravo disebut akan hengkang meski akhirnya kabar itu dibantah.

Kini giliran Ter Stegen yang secara terang-terangan menginginkan posisi kiper utama di tim asal Catalan tersebut. Sebab dia ingin punya ritme pertandingan yang rutin dan bukan bergantian dengan Bravo.

“Tidak mudah memang tapi saya tidak merasa kehilangan ritme. Kami banyak¬† memainkan laga di tengah pekan,” ujar Ter Stegen seperti dikutip Soccerway.

“Pekan lalu saya tidak bermain di Copa del Rey karena cedera, tapi saya selalu senang jika dimainkan. Saya fokus pada apa yang saya lakukan dan tampil baik,” sambungnya.

“Lalu semoga saja performa saya ini makin bikin pelatih sulit membuat keputusan. Saya ingin bermain sesering mungkin tapi pada akhirnya keputusan ada di tangan pelatih.”

“Saya tidak pernah tahu apakah saya bermain atau tidak, tapi saya ingin bermain sebaik yang saya bisa,” tuntasnya.