Tertahan di Derby d’Italia, Allegri Soroti Produktivitas Serangan

79

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup puas dengan hasil imbang 0-0 kontra Inter Milan pada Giornata ke-8 (19/10). Menurut Allegri, hasil ini tak buruk mengingat dia hanya punya waktu beberapa hari untuk menyiapkan timnya.

Di samping itu, Allegri juga menyoroti performa timnya dalam melakukan serangan. Allegri menilai, determinasi anak asuhnya sedikit mengendor di laga bertajuk Derby d’Italia ini. Inilah sebabnya Juventus gagal untuk memecah kebuntuan.

“Kami membutuhkan determinasi yang sama saat menyerang sebagaimana Andrea Barzagli saat bertahan. Tim seperti kami sulit untuk mencetak banyak gol setelah melewati delapan laga,” ujar Allegri kepada Sky Italia.

Allegri juga menjelaskan alasan mengapa dirinya lebih memilih untuk menurunkan Simone Zaza ketimbang Paulo Dybala yang biasanya turun sebagai starter.

“Saya kira Zaza melakukan tugasnya dengan baik dan telah membuktikan jika dirinya pantas berada di Juventus. Saya pikir Dybala terus bertransformasi untuk bisa menjalani peran sebagai trequartista maupun second-striker saat menghadapi tim yang punya kemampuan bertahan baik,” lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat langkah Juventus untuk mempertahankan gelar Scudetto mereka semakin terjal. Skuat berjuluk La Vecchia Signora ini terpaut sembilan angka dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen sementara.

“Saya tidak tahu apakah kami akan meraih Scudetto, tetapi tentunya kami akan kembali dalam perburuan tersebut. Rencana kami adalah mulai mengejar pada Maret dan setelah itu kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Sekali lagi, kami harus menyadari bahwa tim yang mencetak sembilan gol dalam delapan laga awal tak akan bisa meraih Scudetto. Jadi kami harus memperbaiki penyelesain akhir,” pungkas dia.

You might also like More from author