Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Terungkap, Penyebab Bonucci Mau Tinggalkan Juventus Demi Milan

233

Football5star.com, Indonesia – Harian kenamaan Italia, Tuttosport, mengungkap fakta di balik kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus menuju AC Milan. Disebutkan, ada beberapa alasan yang melatari transfer tersebut.

Kepergian Bonucci menuju Milan memang cukuk membuat kaget tifosi Juventus. Bagaimana tidak, selama tujuh tahun bek Timnas Italia itu menjadi bintang sekaligus idola di kalangan pencinta I Bianconeri.

Namun, Juventini dibuat tersentak dengan maraknya foto Bonucci yang tiba di Casa Milan untuk merampungkan transfer. Perasaan mereka berkecamuk. Satu pertanyaan besar muncul: Kenapa Bonucci meninggalkan Juventus demi bergabung ke klub rival?

Bahkan, sebagian dari mereka mulai menunjukkan kebencian kepada Bonucci. Jersey bernomor punggung 19 milik Bonucci yang dibeli dari toko resmi klub, langsung dikembalikan.

Tuttosport akhirnya mengungkap beberapa fakta yang diyakini menjadi penyebab Bonucci memilih hengkang. Disebutkan, hubungan pemain berusia 30 tahun itu dengan Juventus mulai retak sejak kepindahannya ke klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City, gagal terlaksana pada tahun lalu.

Selepas itu, Juventus coba mengajukan tawaran kontrak baru demi mereduksi eluang Bonucci pergi dari Turin. Namun, sang pemain menolaknya.

Beberapa waktu berselang, Milan masuk lewat jalur belakang dengan tawaran mengiurkan. Bonucci diiming-imingi jabatan kapten, gaji 8 juta euro plus bonus, dan peluang menjadi fondasi tim dari proyek baru I Rossoneri.

Mendengar tawaran dari Milan, Bonucci langsung mengabari Juventus. Harapannya adalah agar I Bianconeri memberikan respons positif yang bisa membuatnya lega. Sayangnya, harapan tak sesuai kenyataan. Juventus justru terkesan tak acuh.

Alhasil, pengoleksi 70 caps bersama Gli Azzurri itu membulatkan tekad untuk menyeberang ke Milan. Setelah transfer terealisasi, hanya Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli yang mengunggah ucapan perpisahan di akun media sosial masing-masing.

Hal itu kian menguatkan sinyal bahwa hubungan Bonucci dengan skuat Juventus pun sudah merenggang. Tuttosort bahkan berani menyebut, Bonucci tak akan dirindukan sebagian besar pemain I Bianconeri.