Satu Orang Tewas Sebelum Laga Madagaskar vs Senegal

34

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Satu orang tewas menjelang laga kualifikasi Piala Afrika 2019 yang mempertemukan Madagaskar melawan Senegal. Kurang lebih 40 orang luka-luka akibat aksi dorong yang terjadi di Antanarivo, Minggi (9/9) lalu.

Peristiwa ini disebabkan oleh banyaknya penonton yang ingin memasuki stadion yang telah terisi penuh. Massa yang berkumpul di area stadion tak bisa bergerak dan terjadi aksi saling dorong.

Dilansir dari stasiun radio Prancis, RFI, Herilalatiana Andrianarisaona kepala Polisi menyebutkan bahwa para penonton ingin masuk ke dalam Stadion Stade Municipal de Mahamasina. Ribuan massa tak bisa masuk ke dalam stadion yang telah penuh.

“Suporter ingin masuk ke dalam namun pintu telah ditutup karena tribun telah penuh. Orang-orang yang ada di depan tak bisa mundur ke belakang dan orang-orang yang di belakang maju ke depan. Inilah yang memicu adanya saling menginjak-injak.”

Berdasarkan penuturan dari Oliva Alison Rakoto, Direktur Rumah Sakit Hrja, Madagaskar ada 41 korban yang dirujuk ke sana.

“Total, ada 41 korban yang dirujuk, termasuk satu korban meninggal di tempat dan dua korban kritis. Kedua korban kritis mengalami luka parah di bagian kepala dan dada.”

Saksi mata menuturkan pada pukul 6 pagi, stadion telah ramai. Mereka menyayangkan pihak panitia hanya membuka satu pintu gerbang.

“Saya tidak mengerti mengapa hanya ada satu gerbang stadion yang dibuka ketika ada pertandingan besar,” ujar Henintsoa Mialy Harizafy, dikutip Football5star dari BBC.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.