Tim Debutan Ingin Lawan Prancis di Laga Pembuka Euro 2016

Drawing Piala Eropa 2016 akan berlangsung di Paris mulai pukul 00.00 WIB dini hari nanti.

Salah satu tim peserta adalah Irlandia Utara yang baru pertama kali tampil di putaran final Piala Eropa. Kendati berstatus sebagai tim debutan, Irlandia Utara mengaku ingin berada satu grup dengan Perancis dan melawan sang tuan rumah di partai pembuka Euro 2016.

Dalam drawing Euro 2016, Irlandia Utara berada di pot 4 bersama Turki, Islandia, Albania, Republik Irlandia, dan Wales.

“Kami akan senang jika bisa bertemu Prancis di laga pembuka. Di luar itu, kami siap dengan hasil undian apa pun. Kami akan bersiap dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk diri kami sendiri. Kami telah menunggu selama beberapa generasi untuk turnamen ini,” bilang Patrick Nelson, Chief Executive Irish Football Association (IFA).

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill. Dia ingin timnya melawan Prancis di laga perdana, namun berharap bisa menghindari Italia dan Inggris di fase grup.

O’Neill tak ingin bertemu Inggris di Euro 2016 karena kedua negara sama-sama dari Britania Raya. Pertemuan kedua negara dianggap bisa memecah konsentrasi para pemain Irlandia Utara.

“Melawan Prancis di laga pembuka akan jadi pengalaman yang spesial. Saya berharap tak bertemu Italia dari pot 2. Dan juga Inggris, karena perhatian dari seluruh dunia akan menggelapkan semuanya,” kata O’Neill.

Comments
Loading...