Timnas U-16 Targetkan Piala Dunia U-17

109

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 menargetkan posisi empat besar di Piala Asia U-16 2018. Posisi empat besar menjadi di Piala Asia U-16 menjadi syarat mutlak agar lolos ke Piala Dunia U-17.

Fakhri Husaini, pelatih Timnas U-16 mengatakan dirinya tak akan pernah menurunkan target untuk anak asuhnya. Lolos Piala Dunia U-17 adalah target mutlak yang harus mereka capai.

“Target kami dari awal sudah saya katakan bahwa kami ingin lolos ke Piala Dunia itu tak berubah. Untuk bisa lolos kami harus masuk empat besar, artinya untuk masuk empat besar kami harus bertanding selama 360 menit,” ujar mantan pemain Petrokimia Putra Gresik .

Pelatih kelahiran Aceh ini merasa persaingan di Piala Asia U-16 berbeda dengan Piala AFF U-16 yang berhasil mereka menangkan. Para peserta Piala Asia U-16 bagi Fakhri adalah tim-tim terpilih yang telah berjuang lewat babak kualifikasi.

“Saya melihat persaingan 16 tim ini tentu adalah tim kuat. Mereka yang lolos sudha berjuang di babak kualifikasi. Mereka berjuang di grupnya (kualifikasi) dengan ketat, kecuali Malaysia yang lolos sebagai tuan rumah. Tapi, Malaysia tim bagus juga.”

Salah satu hal yang penting dalam turnamen-turnamen besar adalah soal mental. Meskipun begitu, Fakhri merasa anak asuhnya tak memiliki masalah soal mental. Menjadi juara Piala AFF U-16 adalah bukti kalau mental anak asuhnya terjaga.

“Semua tim yang tampil di situ (Piala Asia U-16) memiliki kesempatan yang sama. Mungkin ada beberapa faktor yang bisa menjadi penentu seperti postur, mental ketika bertanding di event besar. Tapi kalau masalah mental, saya tak khawatir,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.