Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Top 3 Berita Bola: Real Madrid Menang Tipis Atas Bayern Munich

135

Berikut kami telah merangkum Top 3 Berita Bola untuk hari ini:

1. Real Madrid Menang Tipis Atas Bayern Munich

Real Madrid menutup kiprahnya di International Champions dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bayern Munich. Gol tunggal kemenangan El Real diciptakan Danilo.

Pada laga yang dihelat di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Kamis (4/8/2016) pagi WIB itu disaksikan oleh kurang lebih 82.012 penonton.

Wajar saja karena ini adalah duel dua tim besar Eropa yang punya sejarah panjang di persepakbolaan. Menurut catatan Soccernet, Bayern tampil lebih dominan dengan 54 persen ball possesion. Meski demikian, Madrid main agresif dengan bikin 10 attempts dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara Bayern punya 9 percobaan ke gawang juga dengan dua on goal.

Bayern dominan di babak pertama dengan terus menekan pertahanan Madrid. David Alaba mengancam di menit ke-25 lewat tendangan bebasnya tapi masih membentur tiang gawang.

Julian Green giliran mengancam tiga menit kemudian lewat sepakan yang meneruskan crossing Juan Bernat, tapi masih melebar..

Pada menit ke-33, Kiko Casillas menyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan usai menepis tembakan jarak jauh Thiago Alcantara. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Madrid giliran menekan di babak kedua. Pada menit ke-59, Marcelo merangsek dari sisi kiri dan memberikan bola kepada Alvaro Morata. Sayangnya sepakan Morata masih melenceng.

Giliran Isco di menit ke-61 Isco melepaskan tembakan melengkung sayangnya bola masih menerpa tiang gawang Sven Ulreich.

Kebuntuan akhir pecah pada menit ke-79 ketika Danilo menusuk dari sisi kanan dan begitu mendekati kotak penalti, dia melepaskan sepakan keras yang bersarang di atas gawang Bayern. Madrid pun menang dengan skor 1-0.

Ini adalah kekalahan kedua Bayern di turnamen ICC dari enam laga pramusimnya. Sebelumnya mereka kalah adu penalti 3-5 dari AC Milan setelah berimbang 3-3.

Madrid meraih kemenangan keduanya usai dikalahkan Paris St-Germain 1-3 di pertandingan pertama. Sebelumnya Madrid menang 3-2 atas Chelsea.

Ini jadi modal penting Madrid menghadapi Piala Super Eropa kontra Sevilla pekan depa

2. Oscar Dua Gol, Chelsea Bekuk AC Milan 3-
Oscar jadi bintang kemenangan Chelsea atas AC Milan di International Champions Cup. Sumbangan dua golnya membawa The Blues menang 3-1 atas Rossoneri.

Chelsea dan Milan saling berduel di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (4/8/2016) pagi WIB. Adalah tim berwarna biru-biru yang unggul duluan di menit ke-24 lewat gol Bertrand Traore.

Diawali umpan terobosan Nemanja Matic kepada Victor Moses yang berlari menuju kotak penalti. Moses menuntaskan dengan sepakan keras ke arah gawang tapi bisa ditepis Gianluigi Donnarruma, namun bola muntah langsung ditanduk Traore untuk jadi gol.

Skor sama kuat 1-1 pada menit ke-38 ketika Thibaut Courtois tak mampu mengadang bola hasil sepakan bebas Giacomo Bonaventura.

Masuk di babak kedua, Milan dan Chelsea sama-sama melakukan pergantian pemain demi mencari gol tambahan untuk memenangkan pertandingan.

Chelsea sendiri memainkan gelandang anyarnya, N’Golo Kante, di babak kedua. Baik Milan maupun Chelsea saling bertukar serangan di babak kedua sampai akhirnya penalti diberikan untuk Chelsea pada menit ke-70 menyusul handball Andre Poli di kotak penalti.

Oscar yang maju sebagai eksekutor dengan mudah menaklukkan Donnarumma di bawah mistar Milan.

Gawang Milan kembali bobol pada menit ke-87 dan lagi-lagi Oscar mencatatkan namanya di papan skor. Juan Cuadrado melepaskan umpan terobosan kepada Oscar yang diteruskan sepakan ke tiang jauh gawang Milan.

Chelsea yang menang dengan skor 3-1 akan menghadapi Werder Bremen pada laga ujicoba, Minggu (7/8) mendatang. Sementara Milan berjumpa Freiburg pada 14 Agustus.

3. Tolak Banyak Klub Besar, Gabriel Jesus Gabung Manchester City
Berselang sehari setelah memboyong Leroy Sane dari FC Schalke 04, Manchester City kembali menggebrak dengan kedatangan striker belia Brasil, Gabriel Jesus, yang ditransfer dari Palmeiras.

Striker 19 tahun itu akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021 atau berdurasi lima tahun. Meski begitu, dia baru akan bergabung dengan tim pada bursa musim dingin nanti atau Januari 2017.

Jesus pun mengungkapkan kebahagiaannya akan kesepakatan ini. Dia memilih Man. City sekaligus menolak pinangan beberapa klub besar lain, termasuk Inter Milan. Bahkan, sejatinya Jesus sempat mengutarakan keinginannya membela Inter beberapa waktu silam.

“Manchester City adalah salah satu klub terbaik dunia dan saya sangat puas bisa bergabung dengan tim ini,” ungkap Jesus di situs resmi The Citizens.

“Kami punya banyak pemain bertalenta dan manajer fantastis, Pep Guardiola. Saya bisa banyak belajar di Man. City. Saya tak sabar menunjukkan kemampuan kepada fans Man City dan siap memberikan masa depan hebat bersama-sama,” tambah dia.

Direktur Olahraga Man. City, Txiki Begiristain juga mengungkapkan kepuasannya bisa menggaet Jesus yang juga sempat menjadi incaran Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United.

“Saya senang Gabriel memilih Man City. Dia adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia sepak bola dan punya gaya bermain luar biasa. Kami tak sabar menunggunya datang dan memberi pengaruh besar kepada tim mulai Januari nanti,” pungkas dia.
Demikian top 3 berita bola untuk hari ini.