Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Top 3 berita bola: Dortmund Pantang Remehkan Ronaldo

142

Berikut kami telah merangkum top 3 berita bola untuk hari ini.

1. Dortmund Pantang Remehkan Ronaldo
Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menegaskan klubnya pantang meremehkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Kedua klub akan bentrok pada pertandingan Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (27/9/2016).

Ronaldo baru kembali dari cedera yang ia alami di Piala Eropa. Pemain asal Portugal itu gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir bersama Madrid. Ia bahkan ditarik keluar pada babak kedua saat melawan Las Palmas, akhir pekan lalu.

Mesk demikian, Tuchel menegaskan, dirinya takkan pernah meremehkan pemain sekelas CR7. “Cristiano tidak dalam bentuk permainan terbaiknya? Saya tak berhak menilainya,” kata Tuchel di Goal.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, seorang juara. Kami prediksi dia dalam kondisi terbaik.”

“Kami sedang bersiap untuk menghadapi Real Madrid dalam bentuk permainan terbaik mereka. Tentu saja kami mengakui kualitas Real. Ini akan menjadi tugas besar dalam bertahan menghadapi mereka.”

“Kami harus fokus, harus disiplin untuk beralih dari serangan ke pertahanan. Kami perlu menjaga dominasi bola,” Tuchel menambahkan.

2. Tottenham Salah Satu Tim Terbaik Dunia
Pelatih CSKA Moscow Leonid Slutsky menilai Tottenham Hotspur sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Ia mengatakan, Hugo Lloris dan kawan-kawan sangat berbahaya di lapangan.

CSKA Moscow akan menghadapi Tottenham pada lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions, Selasa (27/9/2016). Kedua tim sama-sama mengejar kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

“Tottenham adalah salah satu tim terbaik di Inggris, yang secara otomatis membuat mereka salah satu terbaik di dunia,” kata Slutsky di Goal.

“Kita bisa bicara tentang Son Heung-min, Vincent Janssen, Christian Eriksen, dan Erik Lamela. Semua pemain ini cukup berbahaya.”

“Pertanyaannya adalah bukan bagaimana kami akan bertahan menghadapai bola mati dari mereka, tapi bagaimana kami akan bertahan dari serangan mereka secara kesuluruhan.”

“Tahun lalu, Spurs memiliki tim yang luar biasa dan mencoba untuk memenangkan Liga Inggris. Musim ini, mereka bermain sedikit berbeda karena banyak tim bertahan penuh ketika menghadapi mereka,” Slutsky menambahkan.

3. Dipimpin Clattenburg, Real Madrid 100 Persen Menang atas Dortmund

Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, akan memimpin pertandingan Liga Champions, Borussia Dortmund versus Real Madrid, di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (28/9) dini hari WIB. Kehadiran Clattenburg dipercaya akan menjamin Real Madrid 100 persen menang atas Dortmund.

Dari 25 pertandingan Liga Champions yang dipimpin, Clattenburg total sudah mengeluarkan 114 kartu kuning dan 1 kartu merah. Belum termasuk laga kualifikasi, saat wasit kelahiran Consett pada 13 Maret 1975 itu mengeluarkan 28 kartu kuning dan 1 kartu merah dari 7 laga.

Khusus untuk laga besok malam, Madrid memiliki kenangan indah bersama Clattenburg. Bagaimana tidak, gelar juara Liga Champions musim lalu diraih saat Clattenburg bertugas mengawal laga final melawan Atletico Madrid yang berakhir dengan kemenangan 5-3 lewat drama adu penalti.

Tak cuma itu, sepanjang sejarah, Clattenburg sudah 6 kali memimpin pertandingan Madrid. Hasilnya, tak pernah sekalipun Los Blancos merasakan kekalahan. Bahkan, mereka mencatat rekor 100 persen alias selalu memenangi pertandingan selama Clattenburg bertugas di dalamnya.

Dari enam kemenangan itu, salah satunya adalah ketika membungkam calon lawan di laga besok, Dortmund, dengan skor 3-0 dalam pertemuan pada babak perempat final musim 2013-2014 di Santiago Bernabeu.

Tiga gol Madrid kala itu dihasilkan masing-masing oleh Gareth Bale, Isco, dan Cristiano Ronaldo. Madrid pun keluar sebagai juara dan meraih La Decima pada musim itu usai mengalahkan Atletico di laga puncak.

Sementara, lima kemenangan lain yang diraih Madrid bersama Clattenburg masing-masing saat melawan Ajax, Galatasaray, Paris Saint-Germain, Atletico, dan Sevilla. Lawan terakhir dihadapi pada laga Piala Super Eropa 2014-2015.

Dalam enam laga itu pula, Clattenburg hanya mengeluarkan total 10 kartu kuning untuk pemain Madrid dan tak pernah menunjukkan kartu merah.

Bagaimana dengan Dortmund? Faktanya, tak cukup sering Clattenburg terlibat dalam pertandingan klub raksasa Jerman itu. Sepanjang sejarah, hanya dua kali laga Dortmund dipimpin Clattenburg.

Selain saat kalah dari Madrid pada babak perempat final musim 2013-2014, Clattenburg menjadi saksi kala Dortmund menang 1-0 di kandang FC Porto pada Februari 2016. Total, lima kartu kuning yang dikeluarkan sang pengadil utuk Die Borussen dalam dua laga itu.

Dari catatan di atas, jelas ada ketimpangan antara tuah Clattenburg untuk Madrid dan Dortmund. Tuan rumah memiliki keberuntungan lebih bersama wasit yang memimpin final Euro 2016 di Prancis itu.

Demikian top 3 berita bola untuk hari ini.