Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Top 3 Berita Bola hari ini:Real Madrid Kalahkan Chelsea

160

Berikut kami rangkum Top 3 Berita Bola hari ini:

1. Marcelo Dua Gol Satu Assist, Real Madrid Kalahkan Chelsea
Setelah sebelumnya kalah dari Paris Saint-Germain, kali ini Real Madrid akhirnya memetik kemenangan. Pada laga lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016, di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (31/7/) dini hari WIB, Madrid menang 3-2 atas Chelsea.

Di laga ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane masih memainkan kombinasi pemain utama dan muda. Mariano Diaz dan Marco Asensio menyempil di antara deretan pemain dari tim senior. Di lini depan, Diaz ditandemkan dengan penyerang timnas Spanyol Alvaro Morata.

Madrid sendiri sudah membuka keran gol pada menit ke-19. Menerima umpan Marco Asensio, bek kiri Brasil Marcelo melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola melesak ke pojok kiri gawang Chelsea tanpa mampu dihalau kiper Asmir Begovic.

Marcelo benar-benar sudah on-fire. Pemain yang juga mencetak gol penalti ke gawang PSG ini memaksa Asmir Begovic memungut bola dari gawangnya kembali pada meit ke-26. Gol kedua Marcelo sekaligus membawa Madrid unggul 2-0.

Pada menit ke-37, giliran Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Marcelo yang menjadi aktor lahirnya gol ketiga El Real itu. Dia kembali tampil gemilang setelah memberikan assist untuk gol Diaz.

Skor 3-0 bertahan hingga jeda untuk keunggulan Madrid atas Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba bangkit. Keputusan Manajer Chelsea Antonio Conte menurunkan Eden Hazard pun membuahkan hasil.

Bintang asal Belgia itu mampu mencetak dua gol balasan dalam sepuluh menit terakhir, masing-masing pada menit ke-80 dan 90.

Sayang, dua gol tersebut tetap mampu menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Sebab, skor 3-2 untuk Madrid akhirnya tetap bertahan hingga laga tuntas. Chelsea gagal melanjutkan tren kemenangan yang mereka raih kala melawan Liverpool beberapa hari sebelumnya.

2. PSG Lumat Leicester Empat Gol Tanpa Balas
Paris Saint-Germain memetik kememangan telak saat berhadapan dengan Leicester City. Tim besutan Unai Emery itu menang dengan skor akhir 4-0.

Saat berduel di Stubhub Center, Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (31/7) pagi WIB, PSG mampu mendominasi pertandingan. Mereka melakukan penguasaan bola sebanyak 68 persen.

Dengan penguasaan bola yang dominan itu, PSG mencetak gol pertama di menit 26. Edinson Cavani yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebelumnya, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Daniel Amartey pada Nanitamo Ikone.

Ikone menggandakan keunggulan PSG di penghujung babak pertama. Dia mencetak gol itu dari jarak dekat, memanfaatkan bola sodoran dari Thomas Meunier.

PSG kian jauh dengan gol yang dicatatkan oleh Lucas Moura. Meneruskan umpan silang dari sayap kiri, sundulan Moura dari jarak dekat menghujam deras ke gawang Leicester.

Odsonne Edouard menggenapi gol dari PSG di menit 90. Lolos dari jebakan offside, dia mampu menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tenang.

Bagi tim besutan Claudio Ranieri itu, ini merupakan kekalahan pertama di pertandingan pramusim. Sebelumnya, mereka memetik kemenangan saat berhadapan dengan Oxford United dan Celtic.

3. Barcelona Gasak Celtic 3-1
Barcelona meraih kemenangan atas Celtic dalam lanjutan International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Sabtu (30/7).

Celtic mendapat peluang saat laga belum genap satu menit. Patrick Roberts mencuri bola setelah sektor belakang Barcelona melakukan kesalahan, namun upayanya melebar dari sasaran.

Arda Turan berhasil membawa Barcelona unggul pada menit ke-11. Aleix Vidal mengirim umpan yang dituntaskan oleh Turan ke pojok gawang Celtic.

Celtic akhirnya berhasil menyamakan skor jelang laga bergulir setengah jam. Jose Antonio Martinez melakukan blunder di daerah pertahanan Barcelona dan itu dimanfaatkan oleh Leigh Griffiths untuk mempersembahkan gol bagi Celtic.

Skor kembali berubah setelah Barcelona membukukan gol kedua dua menit berselang. Efe Ambrose yang berusaha menghalau serangan Barcelona justru melakukan gol bunuh diri.

Munir El Haddadi memperbesar keunggulan Barcelona lima menit jelang turun minum. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Luis Suarez dalam memberikan umpan.

Celtic melakukan sejumlah pergantian pemain pada babak kedua, termasuk pemain anyarnya, Moussa Dembele. Pelatih Barcelona, Luis Enrique juga menurunkan beberapa pemain pengganti.

Dua peluang berturut-turut didapatkan oleh Celtic, namun Dembele dan Tom Rogic gagal memanfaatkannya. Denis Suarez juga nyaris memperbesar keunggulan Barcelona, namun tendangan jarak jauhnya belum menemui target.

Tidak lama berselang, Barcelona kembali menggempur pertahanan Celtic. Sergi Samper melepaskan operan cantik yang disambut tendangan voli Suarez yang gagal berbuah gol.

Dalam 15 menit akhir laga, Celtic membuang dua peluang setelah Stuart Armstrong dan Rogic tidak mampu membobol gawang Barcelona. Celtic akhirnya mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 3-1 pada akhir laga.