Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Top 3 Berita Bola: Ibrahimovic dan Mourinho Kembalikan Mentalitas Untuk Menang Milik MU

153

Berikut kami merangkum top 3 berita bola untuk hari ini:

1. Ibrahimovic dan Mourinho Kembalikan Mentalitas Untuk Menang Milik MU
Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic dinilai sudah menunjukkan efek positif untuk Manchester United. Kedua nya dinilai sudah mengembalikan mentalitas untuk menjadi pemenang di MU yang sempat hilang.

Hal itu tampak saat laga antara Mu melawan Galatasaray di akhir pekan lalu. Mereka yang sempat tertinggak 1-2, bisa membalikkan kedudukan hingga memetik kemenangan dengan skor akhir 5-2.

Ibrahimovic mencetak satu gol di pertandingan itu. Gol-gol MU lainnya dicetak oleh Wayne Rooney (dua gol), Marouane Fellaini, dan Juan Mata.

Hal itu yang diyakini oleh Hernan Crespo akan menjadi kunci sukses MU di musim ini. Crespo pernah bekerja sama dengan Ibrahimovic dan Mourinho saat masih membela Inter Milan. Ketiganya menyumbangkan satu gelar juara Liga Italia di musim 2008-09.

“Luar biasa sudah bisa bekerja sama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho. Mereka adalah dua pemenang dengan kepribadian hebat. Para penggemar Manchester United benar-benar bisa menantikan dua sosok kelas dunia di tim, satu di bench dan satunya lagi di lapangan. Mereka berdua bisa mengubah Manchester United jadi pemenang lagi,” sebut Crespo dalam blog-nya di Guardian.

“Mentalitas pemenang adalah sesuatu yang sedikit hilang saat era David Moyes dan Louis van Gaal, dan sebagai manajer Mourinho adalah sosok ideal untuk mengembalikannya. Ia adalah seorang manajer yang selalu tahu bagaimana cara menciptakan sesuatu yang spesial di mana saja ia sudah berada. Sementara itu Ibrahimovic adalah seorang penyerang yang memenangi pertandingan-pertandingan buat timnya, sesederhana itu,” katanya.

2. Liverpool Dipermalukan Roma 1-2
AS Roma memetik hasil positif saat berduel melawan Liverpool di pertandingan ujicoba. Giallorossi memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas The Reds.

Pertandingan antara Roma melawan Liverpool itu berlangsung di Busch Stadium, St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, Selasa (2/8) pagi WIB. Di babak pertama skornya sama kuat 1-1.

Roma unggul lebih dulu berkat gol yang dibukukan oleh Edin Dzeko di menit 30. Menerima satu umpan panjang, dia bisa menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Di masa injury time babak pertama, Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Sheyi Ojo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari sebuah sepak pojok, Dejan Lovren mengirim umpan lewat sundulan kepala untuk Ojo. Pemain dengan nomor punggung 54 itu mampu menceploskan bola dengan sundulan kepala.

Gol kemenangan Roma baru tercipta di menit 62. Bola rebound hasil percobaan Dzeko, berhasil disambar oleh Mohamed Salah.

Peluang Liverpool lewat sundulan Danny Ings di menit-menit akhir pertandingan masih tak membuahkan hasil. Hingga pertandingan bubar, skor tak berubah tetap 2-1 untuk Roma

3. Gabung Atletico, Gameiro Langsung Ditantang Torres
Masuknya eks bomber Sevilla, Kevin Gameiro, sebagai amunisi lini depan baru Atletico Madrid disambut positif oleh striker andalan Los Rojiblancos, Fernando Torres.

Torres pun menantang Gameiro untuk memberikan kemampuan terbaiknya sebagai salah satu pesaingnya di lini depan Atletico.

“Hanya ada satu penyerang yang bisa mengenakan seragam ini dalam satu waktu,” ujar Torres, dilansir Marca.

“Saya paham bahwa seorang penyerang akan datang dan akan susah untuk menembus tim yang kompetitif.”

Tak ingin tempatnya dengan mudah digeser Gameiro, pria yang memiliki rekor sebagai kapten termuda Atletico itu, mencoba tampil sempurna di laga pramusim.

“Pemain baru akan membutuhkan waktu tetapi mereka akan mencoba untuk memahami permainan kami secepat mungkin. Pada momen ini adalah persiapan fisik menjadi fokus utama dan ini tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi,” kata Torres.

Di sisi lain, Gameiro justru menyambut tantangan Torres dengan nada positif. Dia yakin mampu berkolaborasi dengan baik dengan eks bomber Chelsea tersebut.

“Saya yakin kami [dirinya dan Griezmann] akan mencetak banyak gol bersama,” sebut Gameiro.

“Saya senang berada di sini dan bermain untuk klub sebesar Atletico. Saya telah berbicara dengan Simeone lewat telepon, dan dia mengatakan dia suka saya dan kami akan memiliki musim yang hebat.”

Gameiro diboyong Atletico dari Sevilla dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 27 juta Poundsterling. Striker asal Prancis ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Atletico.
Demikian adalah top 3 berita bola untuk hari ini.