Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Top 3 berita bola: MU Ingin Langsung Persembahkan Gelar

157

Berikut kami rangkum top 3 berita bola hari ini:

1. MU Ingin Langsung Persembahkan Gelar Di Musim Pertama Mourinho
Manchester United saat ini ditangani oleh Jose Mourinho. Skuat The Red Devils kini berniat langsung mempersembahkan gelar juara untuk pelatih asal Portugal itu.

Mourinho datang ke MU menggantikan Louis van Gaal yang dinilai gagal membawa MU tampil impresif. Meneer Belanda itu tetap dipecat meski mempersembahkan gelar juara Piala FA.

Kedatangan Mourinho langsung disambut antusias oleh skuat MU. Beban untuk mendatangkan piala juga langsung ada di pundak manajer berjuluk The Special One itu.

Kapten tim, Wayne Rooney, bilang bahwa MU memang sudah berniat untuk mempersembahkan piala untuk Mourinho.

“Selalu terasa hebat mendapatkan manajer baru dengan level Jose Mourinho. Hebat bekerja di bawahnya dan dia membawa kembali mentalitas kemenangan ke klub,” ucap Rooney dalam wawancaranya dengan Stasiun Radio Key 103, dikutip dari ESPNFC.

“Manchester United adalah klub sepakbola, kami harus menang dan kami harus bermain untuknya. Ada tekanan dirasakan pemain tapi kami siap dan saya pikir musim ini akan memberikan tantangan bagi kami,” lanjut pemain yang kini berusia 30 tahun itu.

Persaingan Liga Inggris musim depan dipastikan akan sengit. Sebabnya, tim-tim Liga Inggris ditangani oleh manajer-manajer top.

Josep Guardiola menangani Manchester City, Juergen Klopp ada di Liverpool, Antonio Conte ada di kubu Chelsea. Selain itu masih ada Arsene Wenger yang sudah lebih dari dua dekade menangani Arsenal.

2. Arsenal Menang Tipis Atas MLS All-Stars
Arsenal membuka tur pramusimnya di Amerika Serikat dengan kemenangan. Menghadapi MLS All-Stars, The Gunners menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol di menit-menit akhir.

Pada laga yang dihelat di Avaya Stadium, San Jose, Jumat (29/7/2016) pagi WIB, Arsenal menurunkan tim tanpa striker murni karena Olivier Giroud masih dalam masa liburan usai Piala Eropa 2016.

Arsene Wenger selaku manajer menurunkan trio Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Joel Campbell di lini depan. Selainitu bek baru mereka Rob Holding juga turun sebagai starter.

Pada menit ke-10, Arsenal membuka keunggulan lewat penalti Campbell menyusul pelanggaran Lauren Ciman kepada striker asal Kosta Rika tersebut.

Beberapa menit jelang turun minum, MLS All-Stars menyamakan skor jadi 1-1 lewat Didier Drogba. Berawal dari sepakan Drogba yang ditepis Petr Cech, bola rebound kemudian disambar lagi Drogba tapi bek Arsenal masih menghalaunya.

Kesempatan ketiga tak disia-siakan Drogba untuk menjebol jala Cech dari jarak dekat.

Masuk di babak kedua, Sebastian Giovinco yang memperkuat MLS All-Stars mengancam gawang Arsenal tapi bisa dihadang Cech. Sementara itu, Granit Xhaka yang dimainkan di babak kedua membalas tapi sepakannya belum menemui sasaran.

Tiga menit jelang bubaran, Arsenal akhirnya mampu mengunci kemenangan lewat gol Chuba Akpom. Mendapat umpan terukur dari Nacho Monreal, sepakan Akpom dari jarak dekat tidak bisa ditepis kiper MLS All-Stars.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum dan selanjutnya Arsenal akan menghadapi Guadalajara dalam lanjutan Tur Amerika Serikat. Sebelum laga ini, Arsenal mengawali pramusim dengan hasil imbang 1-1 kontra Lens.

3. Raihan Empat Besar Tak Pernah Cukup Untuk Arsenal
Arsenal sudah lebih dari satu dekade tak pernah juara Liga Inggris. Raihan empat besar disebut tak akan pernah cukup untuk The Gunners.

Terakhir kali Arsenal juara Liga Inggris di musim 2003-04. Mereka menjuarainya dengan gaya setelah tanpa sekalipun mencatatkan kekalahan. Mereka pun mendapatkan julukkan The Invicible.

Setelah itu, prestasi terbagus Arsenal hanya sebatas raihan posisi dua di klasemen. Raihan posisi runner-up yang terbaru adalah di musim lalu.

Arsenal masih belum melakukan pembelian besar di musim ini. Mereka baru mendatangkan tiga pemain, yang paling besar adalah Granit Xhaka.

Soal Arsenal, manajer mereka, Arsene Wenger, bilang bahwa raihan posisi empat besar tak akan pernah cukup untuk tim asal London utara itu.

“Raihan empat besar tak akan pernah cukup,” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Secara pribadi saya yakin bahwa kami tahu apa yang harus kami lakukan karena kami berada di posisi kedua di tahun lalu dan kami unggul atas 18 tim lainnya,” kata manajer yang sedang menjalani tahun terakhir kontraknya di Arsenal.

Wenger patutlebih waspada di musim ini. Tim-tim rival mereka melakukan banyak pembenahan agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Sebagai indikator, tiga tim sudah mendatangkan manajer papan atas. Manchester United kini ditangani Jose Mourinho, Chelsea ditangani Antonio Conte, dan Manchester City diasuh oleh Josep Guardiola.
Berikut Top 3 berita bola hari ini