Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Torino Punya Striker yang Kualitasnya Mirip Shevchenko

487

Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso memuji bakat striker Torino, Andrea Belotti. Ketika melihat permainan Belotti, Gattuso mengaku teringat dengan mantan rekan setim sekaligus bomber andalan Milan, Andriy Shevchenko.

Gattuso mengetahui jelas potensi yang dimiliki oleh Belotti. Pasalnya, dia adalah anak asuh Gattuso ketika menukangi Palermo yang berlaga di Serie B pada musim 2013-14 lalu.

Belotti akhirnya bergabung dengan Torino dalam bursa transfer musim panas lalu. Striker berusia 22 tahun itu dibeli oleh Il Toro dengan nilai transfer 7.5 juta euro. Enam gol serta empat assist berhasil dicetak Belotti dari 20 penampilan di Serie A pada musim perdananya bersama Torino.

Penampilan Belotti pun mengingatkan Gattuso akan Shevchenko. Selama delapan musim memperkuat I Rossoneri, eks striker timnas Ukraina itu berhasil menorehkan 173 gol dari 320 penampilan di berbagai kompetisi.

“Selama ini, saya hanya melihat Belotti melepaskan 15 atau bahkan 20 tembakan ke gawang dan selalu berbuah gol, sama seperti Shevchenko,” papar Gattuso seperti dilasir Gazzetta World.

“Saya menyadari kualitas ini ketika berlatih dengan pemain asal Ukraina itu (Shevchenko) karena dia jarang melepaskan tembakan dan gagal menemui sasaran. Belotti selalu berlati sangat keras dan ingin belajar,” katanya.

“Saya tidak bisa mengerti mengapa tim-tim seperti Roma, Milan dan Lazio tidak memanfaatkan kesempatan untuk merekrut dia,” tandas Gattuso.