Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Totti Gagal Pindah ke Jepang karena Faktor Keluarga

174

Football5star.com, Indonesia – Presiden klub Jepang Tokyo Verdy mengklaim pihaknya nyaris menggaet Francesco Totti. Tetapi, ikon AS Roma itu batal pindah karena tidak mendapat persetujuan dari keluarga.

Hideyuki Hanyi mengungkapkan usaha mereka untuk mendatangkan Totti, sebelum Pangeran Olimpico itu menyatakan tetap di Roma. Sang presiden merasa yakin mereka sudah nyaris memboyong pemilik nomor 10 di Giallorossi tersebut.

“Totti sudah tersedia tetapi dia tidak mendapatkan persetujuan dari keluarga,” demikian pernyataan Hideaki Hanya kepada Nikkan Sports.

Verdy, yang merupakan salah satu klub raksasa di Jepang karena pernah tujuh kali menyabet gelar J1 alias kasta tertinggi sepak bola di Jepang. Tetapi kini, Verdy bermain di J2, yang merupakan level kedua dalam piramida sepak bola di Negeri Sakura tersebut.

Mereka melakukan pembicaraan dengan Totti pada awal bulan Juni ini, setelah sang legenda mengakhiri kariernya selama tiga dekade bersama Roma. Hideyuki Hanyi optimistis bisa memboyong pemain 40 tahun itu setelah dia menolak pindah ke Amerika Serikat.

“Kami sedang negosiasi dengan agen Totti, yang mengatakan kepadaku bahwa dia memiliki dua opsi: bertahan di Roma atau bermain untuk kami,” demikian pernyataan Hideyuki Hanyi seperti dikutip ForzaRoma.info pada 10 Juli.

“Dia tidak ingin ke Amerika Serikat di mana Miami FC dan Los Angeles Galaxy menginginkannya. Dia memerlukan waktu untuk memikirkannya, tetapi jika dia datang maka dia bisa langsung bermain karena kami memiliki jadwal melawan Kamatamare Sanuki pada 22 Juli.”

Namun impian Verdy tak tercapai. Selain karena tidak mendapat persetujuan keluarga, Totti juga memilih bertahan karena dia akan mendapat peranan di dalam eksekutif tim.