Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Totti Tetap Setia Bersama AS Roma

194

Football5star, Indonesia – Francesco Totti tunjukkan kesetiaanya bersama AS Roma.  Dilansir dari Soccerways.com, Jumat (14/7/2017), ia memutuskan untuk menjadi direktur klub. Keputusan tersebut diambil setelah Totti  bertemu dengan  presiden Roma, James Palotta.

Sebelumnya direktur Roma, Monchi. Juga menyatakan rencana klub menjadikan Totti sebagai direktur.  Ia mengatakannya setelah pria Italia tersebut memutuskan untuk pensiun.

“Saya belum menandatangani apapun, tapi saya akan segera melakukannya,” kata Totti kepada Premium Sport.

Sebelumnya, mantan kapten Roma ini sempat dirayu klub asal Jepang, Tokyo Verdy. Meski sudah berumur, Totti  tetap diminati oleh  klub yang bermain di kasta kedua Liga Jepang itu. Namun, tawaran dari I Giallorossi membuat Totti tak bisa berpaling ke lain hati. Putusan itu disambut gembira pelatih anyar Roma, Eusebio Di Francesco. “Roma adalah Totti dan Totti adalah Roma!” tandasnya.

Ucapan Di Francesco tak berlebihan. Roma adalah satu-satunya klub yang dibela Totti selama berkarier sebagai pesepak bola. Sejak  1992 hingga 2017, ia tampil dalam 785 pertandingan bersama I Giallorossi. Selama kiprahnya di klub ibu kota itu, ia meraih satu Scudetto, dua kali juara Coppa Italia, dan dua kali juara Supercoppa Italiana.

Tak hanya Totti yang tetap mengabdi di klub asalnya begitu memasuki masa pensiun. Vincenzo Montella yang juga  mantan pemain Roma pernah mengabdi di klub yang sama. Montella memulai debutnya sebagai pelatih Roma U-15 lalu menjadi pelatih caretaker I Lupimenggantikan Cladio Ranieri yang hengkang.

Di Premier League, kasta utama Liga Inggris, ada Steven  Gerrard yang kembali berkontribusi untuk mantan klubnya, Liverpool. Eks kapten The Reds itu kini dipercaya melatih Liverpool U-18.