Trio BBC Menggila, Madrid Tumbangkan Getafe 4-1

272

Real Madrid melanjutkan catatan positif usai kekalahan telak di El Clasico lalu. Menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/12), Madrid sukses memetik kemenangan 4-1.

Pelatih Madrid, Rafa Benitez kembali menurunkan pemain-pemain terbaiknya di lini tengah dan depan. Kembalinya trio Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo membuat Madrid tampil garang di depan.

Selain itu, James Rodriguez juga kembali tampil sebagai starter setelah belakangan santer diberitakan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Benitez.

Hanya butuh empat menit bagi Madrid untuk membuka keunggulan di laga ini. Diawali kerja sama apik antara Pepe dan Lucas Vazquez di sisi kiri pertahanan Getafe, Karim Benzema sukses mencetak gol lewat sontekan kaki kanannya usai menerima crossing dari bek bernomor punggung 3 tersebut.

Memasuki menit ke-15, Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menguasai bola di depan kotak penalti Getafe, James jeli melihat posisi Bale yang sedikit lengang dan langsung mengirimkan umpan cungkil kepada winger asal Wales tersebut. Dengan sebuah tandukan, Bale memberikan assist matang kepada Benzema yang kemudian melepaskan tembakan kaki kirinya.

Dengan skema yang sama, Madrid kembali membobol gawang tim tamu pada menit ke-34. Akan tetapi, aktor terciptanya gol ini sedikit berbeda. Sebuah crossing dari James diteruskan Ronaldo dengan tandukan pelan yang berhasil dikontrol dengan baik oleh Bale. Lewat satu sentuhan, Bale melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya yang bersarang tepat di pojok kiri gawang.

Tujuh menit jelang berakhirnya babak pertama, Madrid melancarkan serangan balik yang berbuah gol. Umpan terukur dari Toni Kroos ke sisi kiri pertahanan Getafe berhasil diteruskan dengan tembakan keras yang dilepaskan Ronaldo.

Getafe sempat mencuri gol pada 30 menit akhir lewat skema sepak pojok yang dituntaskan oleh Alexis.

Berkat kemenangan ini, Madrid sementara naik ke posisi kedua klasemen sementara Divisi Primera dengan torehan 30 poin. Akan tetapi, posisi Madrid bisa kembali ke posisi ketiga apabila Atletico Madrid mampu memenangi laga menghadapi Granada.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Pepe (Arbeloa 87’), Danilo, Nacho, Modric (Kovacic 62’), Bale, Kroos, James, Ronaldo, Benzema (Jese 78’), Lucas Vazquez.

Getafe: Guaita; Alexis, Suarez, Juan Cala, Lago, Lafita, Lacen, Sarabia, Rodriguez (Mensah 80’), Alvaro Vazquez (Scepovic 46’), Wamberto (Pedro Leon )62’.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.