Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tuchel Tahu Dortmund Tidak Akan Menang Mudah

97

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sudah memprediksi bahwa laga melawan Schalke pada hari Minggu (8/11) tidak akan berjalan dengan mudah.

Dalam laga bertajuk Derbi Lembah Ruhr yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund mampu mengalahkan Schalke dengan skor 3-2. Gol yang dicetak oleh Shinji Kagawa (30′), Mathias Ginter (43′), dan Pierre-Emerick Aubameyang (48′), hanya mampu dibalas dua kali oleh Klaas-Jan Huntelaar (33′ dan 72′).

Tuchel mengaku senang dengan kerja keras yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya meski Schalke memberikan perlawanan yang sengit.

“Saya telah mempunyai firasat sejak awal bahwa kami tidak akan mampu bermain secara leluasa seperti yang kami lakukan dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” ujar Tuchel seperti yang dilansir oleh bundesliga.com.

Pelatih yang baru pertama kali melakoni Revierederby itu juga mengatakan bahwa Ia menekankan kepara para pemainnya untuk tetap menjaga konsentrasi meski tensi pertandingan begitu tinggi.

“Kami ingin mencoba untuk tetap tenang dan sabar dalam menjalankan permainan. Kami mencoba untuk tidak terpengaruh oleh atmosfer yang sangat luar biasa. Kami tahu ini membutuhkan kerja keras, namun para pemain saya bermain dengan sangat baik,” tambah dirinya.

Hasil ini membuat Dortmund semakin kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan total raihan 29 poin, hasil dari sembilan kali menang dan dua kali imbang. Mereka saat ini tertinggal lima poin dari Bayern yang berada di puncak klasemen.