Tuchel Yakin Reus Kembali Bersinar

80

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel meyakini, Marco Reus mampu kembali ke performa terbaiknya. Tuchel menyatakan, Reus merupakan pemain penting bagi Dortmund dan diharap tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Reus mencatatkan dua gol dari enam penampilannya di Bundesliga musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu kesulitan mencapai performa puncak sejak pulih dari cedera pada September lalu.

Kendati demikian, Reus masuk daftar incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, Liverpool baru saja menunjuk mantan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp sebagai suksesor Brendan Rodgers yang dipecat sebelum jeda internasional lalu.

“Kami selalu berbicara banyak, Marco (Reus) menikmati perhatian dari saya. Saya tidak bisa membayangkan tim tanpa Marco Reus, tidak ada skenario tanpanya karena dia sangat penting bagi kami,” ujar Tuchel, seperti dilansir Goal.

“Kami membutuhkan kemampuan dia. Kami berharap dia kembali ke performa terbaik dan mencetak banyak gol lagi. Saya punya firasat bahwa dia ada dalam jalur yang tepat dan akan segera kembali dalam waktu dekat,” imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

“Dia sangat ambisius untuk merebut kembali peran penting dalam tim. Saya cukup yakin anda bisa melihat Marco Reus yang dulu,” pungkas Tuchel.

Dalam dua musim terakhir, performa Reus kurang maksimal lantaran kerap diganggu cedera. Dia mencetak 11 gol dari 29 penampilan musim lalu, sedangkan enam gol dari 11 penampilan musim ini.

You might also like More from author