UEFA Euro 2016: Henry: “Luka” Memotivasi Payet Tampil Gemilang

Mantan striker Prancis, Thierry Henry, mengutarakan rasa kagum terhadap kemampuan Dimitri Payet. Henry menilai, rasa kecewa membuat penyerang Les Blues itu mampu menampilkan performa gemilang.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, sempat membuat Payet kecewa lantaran tidak memanggilnya untuk tampil di Piala Dunia 2014 lalu. Padahal, mantan pemain Olympique Marseille tersebut menjadi andalan Les Blues dalam babak kualifikasi.

Akhirnya Payet masuk dalam skuat Prancis selaku Euro 2016. Pemain yang memperkuat klub Premier League, West Ham United itu tampil dalam laga perdana Grup A kontra Rumania di Stade de France, Jumat (10/6).

Ketika melawan Rumania, Prancis unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud sebelum skor kembali imbang setelah Bogdan Stancu menaklukkan penjaga gawang Hugo Lloris lewat titik putih. Payet tampil sebagai pahlawan kemenangan Les Blues berkat golnya pada menit ke-89.

“Payet berpikir akan tampil dalam Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia terlibat dalam setiap laga kualifikasi, tetapi mereka merampas itu dari dia,” ujar Henry, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Anda melihat pria yang terluka malam ini. Dengan penampilannya, dia berkata, ‘Anda tidak membawaku ke Piala Dunia dan aku akan menunjukkan kepada Anda,” sambungnya.

“Dia menginginkan setiap bola. Anda tidak bisa menang dengan diri sendiri, tetapi tendangan itu sungguh luar biasa,” ungkap striker legendaris Arsenal tersebut.

“Tidak ada orang yang akan mengambil apa yang terjadi dengan dirinya saat ini. Dia menunjukkan gairah yang luar biasa. Dia adalah pemain yang mendorong timnya untuk maju,” tandas Henry.

Comments
Loading...