UEFA Euro 2016: Kalah Dari Prancis, Iordanescu Akui Rumania Banyak Sia-siakan Peluang

Pelatih timnas Rumania, Anghel Iordanescu, sangat menyayangkan kekalahan yang dialami timnya saat menghadapi tuan rumah Prancis di laga pembuka Piala Eropa 2016, Sabtu (11/6) dini hari tadi. Menurut Iordanescu, Rumania terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang tercipta.

Rumania sebenanya mengawali laga dengan cukup baik. Peluang emas sempat didapat Bogdan Stancu pada menit ketiga. Berawal dari skema sepak pojok bola liar mengarah kaki Stancu yang berdiri di mulut gawang. Tanpa kontrol, Stancu langsung menyontek bola tetapi mampu dihalau dengan baik oleh kiper Prancis, Hugo Lloris.

“Menurut saya kami bermain bagus dan punya sisi positif dan negatif. Kami memulai babak pertama dengan sangat bagus dan kami mendapat peluang emas namun berhasil digagalkan kiper,” ujar Iordanescu, dilansir L’Equipe.

“Andai saja terjadi gol maka itu akan mengubah pertandingan ini. Pada awal babak kedua kami juga kembali memiliki kesempatan sayang Stancu kembali gagal memanfaatkan peluang.”

“Kami mendapat momen positif dan momen sulit karena kami menghadapi tim yang tangguh,” dia menambahkan.

Kendati kalah, Iordanescu melihat sisi positif dari penampilan anak asuhnya. Ia pun tetap memberikan apresiasi kepada para pasukannya.

“Tim saya sudah bagus dengan melaksanakan instruksi saya. Saya berterima kasih kepada para pemain saya atas kualitas yang telah mereka tunjukkan meski faktanya kami kalah,” ujar Iordanescu.

“Menyakitkan kami kalah akibat gol pada menit ke-89. Ini gol hebat dari pemain bagus,” ujarnya.

Comments
Loading...