Uefa Euro 2016: Wilmots Tegaskan Ekspektasi Tinggi Bukan Beban Bagi Belgia

Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, merasa bahwa ekspektasi besar dari para pendukung mereka merupakan hal yang positif.

Belgia akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2016 melawan Italia di Stade de Lyon pada hari Selasa (14/6).

Dengan berisi pemain-pemain muda yang bermain di klub-klub elite Eropa, banyak yang menilai bahwa Belgia merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai turnamen tahun ini. Apalagi, mereka lolos ke putaran final dengan status sebagai juara Grup B di babak penyisihan.

Wilmots mengakui bahwa para pemainnya merasakan tekanan dan harapan besar dari para fans untuk melangkah jauh di Piala Eropa, tetapi ia tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah beban. Ia justru menyambut ekspektasi itu dengan tangan terbuka.

“Harapan yang kami miliki sungguh fantastis. Ketika anda memiliki tim nasional yang mendapatkan hasil-hasil seperti kami dalam empat tahun terakhir, maka normal jika orang-orang memiliki ekspektasi yang tinggi,” ujar Wilmots seperti yang dikutip oleh uefa.com.

“Kami akan memiliki 15.000 hingga 18.000 suporter di sini. Kami telah kembali memberikan Belgia warna yang sesungguhnya.”

“Saya lebih memilih tekanan ini ketimbang tidak ada orang yang datang untuk menyaksikan kami. Kami akan membutuhkan pemain ke-12 karena pertandingan ini tidak akan berjalan dengan mudah,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, Belgia dan Italia tergabung di Grup E bersama dengan Republik Irlandia dan Swedia.

Comments
Loading...