Umpan Maut Oezil Mengancam Bayern

Mesut Oezil belakangan tengah rajin membuat assist-assist yang berperan penting dalam kemenangan Arsenal. Hal itu dapat jadi ancaman untuk Bayern Munich di Matchday 4 Liga Champions.

Dengan baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laganya, Arsenal patut meraih tiga poin pada laga tandang di Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB nanti. Lawan mereka adalah Bayern yang dikalahkan 0-2 di pertemuan pertama dua pekan lalu.

Bukan tugas mudah untuk Arsenal mengulang kesuksesan mereka di Emirates Stadium lalu mengingat Bayern begitu superior di kandang sendiri. Tengok saja mereka bikin rataan 5,25 gol per laga di empat pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi ini.

Arsenal pun patut waspada melihat catatan oke Bayern tersebut meski mereka kini dituntut untuk meraih poin penuh demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Misi itu terasa kian berat mengingat banyaknya pemain Arsenal yang cedera, dengan terakhir adalah Hector Bellerin yang harus absen. Kini Arsenal pun mau tak mau bakal mengandalkan Oezil yang tengah bersinar belakangan ini.

Setelah meredup di awal musim, Oezil menggila setidaknya dalam dua bulan terakhir ini. Pemain asal Jerman kembali lagi ke khitahnya sebagai mesin assist bagi Arsenal, yang memanjakan para penyerang Arsenal dengan umpan-umpan matangnya.

Total delapan assist dan satu gol dibuat Oezil dalam kurun waktu tersebut, termasuk golnya ke gawang Bayern dua pekan lalu. Kini Oezil diharapkan bisa bersinar lebih terang lagi mengingat gawang Manuel Neuer adalah favoritnya sejak berseragam Arsenal dengan total dua gol dibuatnya.

“Mesut Oezil makin oke belakangan ini dan sedang penuh percaya diri, mungkin keberhasilan menjuarai Piala Dunia sedikit banyak membantunya,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikut Soccerway.

“Dia sangat cerdas dan sedang berada di usia emasnya – umur 27 hingga 32 adalah usia emas pesepakbola,” sambung Wenger.

“Kami akan memainkan laga penting besok (Kamis dinihari WIB -red) dan Anda tentu ingin Oezil mempertahankan performanya seperti saat ini. Kami ingin tampil seperti di laga pertama.”

BERITA TERKINI